10 Tips Kendaraan Anda Bisa Hemat BBM

10 Tips Kendaraan Anda Bisa Hemat BBM

BERBAGI

Oleh: Aaron Gold, About.com

Apakah Anda mengemudikan hibrida dua kursi atau SUV tiga ton, kemungkinan Anda bisa menekan jarak yang lebih jauh dari setiap bahan bakar.

Dan harga bensin hari ini, mengalami peningkatan hanya satu atau dua mil per galon (MPG ) benar-benar bisa bertambah. Sepuluh tip penghematan bahan bakar ini telah membantu saya dengan baik selama bertahun-tahun, dan ini dapat membantu Anda memperbaiki ekonomi bahan bakar mobil Anda dan mengurangi sebagian harga bahan bakar.

Sebagian besar tip ini akan memberi Anda peningkatan MPG yang sangat sedikit. Namun gunakan beberapa perbaikan meteran dan gas mileage akan benar-benar bertambah.

1. Lambat

Salah satu cara terbaik untuk menghemat bensin adalah dengan mengurangi kecepatan Anda. Seiring meningkatnya kecepatan, penggunaan bahan bakar menurun secara eksponensial.

Jika Anda salah satu dari “sepuluh di atas jalan bebas hambatan”, cobalah mengemudi batas kecepatan selama beberapa hari. Anda akan menghemat banyak bahan bakar dan perjalanan Anda tidak akan memakan waktu lebih lama.

2. Periksa tekanan ban Anda

Ban yang tidak terisi atau kurang angin adalah salah satu penyebab MPG payah yang paling sering diabaikan. Ban kehilangan udara karena waktu (sekitar 1 psi per bulan) dan suhu (1 psi untuk setiap 10 derajat drop); Ban yang kurang terisi angin memiliki ketahanan rolling yang lebih banyak, yang berarti Anda perlu membakar lebih banyak bensin agar mobil Anda tetap bergerak.

Beli alat ukur ban yang andal dan periksakan ban Anda setidaknya sebulan sekali. Pastikan untuk memeriksanya saat mereka kedinginan, karena mengendarai mobil menghangatkan ban bersama dengan udara di dalamnya, yang meningkatkan tekanan dan memberikan pembacaan yang salah. Gunakan tekanan inflasi yang ditunjukkan di manual pemilik atau di pelat data di kusen pintu pengemudi.

3. Periksa saringan udara Anda

Saringan udara kotor membatasi aliran udara ke mesin, yang membahayakan kinerja dan ekonomi. Saringan udara mudah untuk diperiksa dan diubah; lepaskan saringan dan tahan sampai matahari. Jika Anda tidak dapat melihat cahaya yang melewatinya, Anda memerlukan yang baru. Pertimbangkan K & N atau filter “permanen” yang serupa yang dibersihkan daripada diubah; Mereka jauh lebih tidak membatasi daripada membuang-buang filter kertas, dan lebih baik bagi lingkungan.

4. Mempercepat dengan hati-hati

Mulai dengan Jack-kelinci adalah pembakar bahan bakar yang jelas – tapi itu tidak berarti Anda harus merangkak menjauh dari setiap cahaya. Jika Anda mengendarai otomatis, akselerasi cukup tinggi sehingga transmisi bisa bergeser ke roda gigi yang lebih tinggi.

Stick-shifter harus bergeser lebih awal agar revs turun, tapi jangan membawa mesin – downshift jika Anda perlu untuk mempercepat. Jaga agar mata tetap berada di jalan untuk mengurangi kemungkinan kemunduran. Jika Anda mempercepat kecepatan maka harus rem segera, itu menyia-nyiakan bahan bakar.

5. Gantungkan dengan truk

Pernah perhatikan bagaimana, dalam kemacetan lalu lintas yang buruk, mobil tampaknya terus melaju dan melambat. Sementara truk cenderung berjalan dengan kecepatan santai yang sama? Kecepatan konstan terus bergeser seminimal mungkin – penting bagi mereka yang harus berjuang dengan transmisi truk sepuluh kecepatan.

Tapi dengan cara itu cukup membantu penghematan bensin, karena membutuhkan lebih banyak bahan bakar untuk membuat kendaraan bergerak daripada yang dilakukannya agar tetap bergerak. Bergulir dengan rig besar menghemat bahan bakar.

6. Kembali ke alam

Pertimbangkan untuk mematikan AC, membuka jendela dan menikmati angin sepoi-sepoi. Ini mungkin lebih panas, tapi dengan kecepatan rendah Anda akan menghemat bahan bakar. Yang mengatakan, pada kecepatan yang lebih tinggi A / C mungkin lebih efisien daripada hambatan angin dari jendela yang terbuka dan sunroof.

Jika saya pergi ke suatu tempat di mana tiba berkeringat dan bau bisa menjadi masalah, saya membawa baju ekstra dan pulang lebih awal sehingga saya akan punya waktu untuk perubahan cepat.

7. Lepaskan bling

Roda dan ban baru mungkin terlihat keren, dan mereka pasti bisa memperbaiki handling. Tapi jika mereka lebih lebar dari ban bekas, kemungkinan mereka akan menciptakan hambatan yang lebih bergulir dan mengurangi penghematan bahan bakar.

Jika Anda meng-upgrade roda dan ban Anda, simpan yang lama. Saya memiliki pelek sport mewah dan ban agresif di mobil saya sendiri, tapi saya menyimpan roda saham dengan ban performa tegang yang lebih sempit di garasi. Untuk perjalanan panjang, roda memberikan perjalanan yang lebih mulus dan ekonomis yang lebih baik.

8. Bersihkan mobil Anda

Jika Anda tipe orang yang mengambil sikap santai terhadap kebersihan mobil – dan saya pasti termasuk dalam kategori itu – secara berkala melalui mobil Anda dan melihat apa yang bisa dilempar keluar atau dibawa ke rumah.

Tidak butuh banyak untuk mendapatkan £ 40 atau 50 ekstra. barang, dan semakin berat mobil Anda harus dibawa berkeliling, semakin banyak bahan bakar yang terbakar.

9. Downsize

Jika Anda berbelanja mobil baru, saatnya untuk mengevaluasi kembali berapa banyak mobil yang benar-benar Anda butuhkan. Mobil yang lebih kecil pada dasarnya lebih hemat bahan bakar, dan mobil kecil hari ini lebih lapang daripada sebelumnya – salah satu subkompak favorit saya, Nissan Versa, memiliki begitu banyak ruang interior.

Sehingga EPA mengklasifikasikannya sebagai ukuran menengah. Khawatir tentang perlindungan kecelakaan? Pembuat mobil merancang mobil kecil mereka untuk bertahan dalam kecelakaan dengan kendaraan yang lebih besar, dan fitur keselamatan seperti kantung udara samping tirai dan kontrol stabilitas elektronik menjadi biasa di mobil-mobil kecil.

10. Jangan mengemudi

Bukan hal yang populer untuk dikatakan di situs mobil, saya tahu, tapi faktanya adalah bahwa jika Anda dapat menghindari mengemudi, Anda akan menghemat bensin. Naik kereta api, carpool, dan berkonsolidasi perjalanan belanja Anda. Berjalan atau bersepeda bagus untuk dompet dan kesehatan Anda. Dan sebelum Anda masuk ke mobil Anda, tanyakan pada diri Anda sendiri: “Apakah perjalanan ini benar-benar perlu?” (sumber: Toyotakeene.com)

Facebook Comments