20 Tahun Demokrat, Rusda Mahmud: Kami Berkoalisi dengan Rakyat

20 Tahun Demokrat, Rusda Mahmud: Kami Berkoalisi dengan Rakyat

BERBAGI

JAKARTA – Selamat ulang tahun buat Partai Demokrat. Tepatnya hari ini partai Demokrat sudah menginjak usia ke-20 tahun tanggal 9 September 2021. Semoga makin dekat dan terus berkoalisi dengan rakyat dan terus membela kepentingan rakyat.

Setiap kader Partai Demokrat punya cara tersendiri mengapresiasikan pencapaian partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu. Bagi Anggota Komisi VII DPR RI Rusda Mahmud, menyampaikan rasa syukur karena diberi kesempatan berkhidmat dan berkoalisi dengan rakyat.

“Ini yang saya syukuri karena diberi kepercayaan oleh Bapak SBY dan Bapak AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) membela kepentingan rakyat melalui partai ini. Usia 20 tahun usia yang sudah matang berkoalisi dengan rakyat,” kata Rusda pada wartawan Lintas Parlemen, Jakarta, Rabu (8/9/2021).

Rusda Mahmud menjelaskan, ke depan, banyak masalah kerakyatan yang harus ditingkatkan bentuk koalisi dengan rakyat. Sementara koalisi menurut Rusda harus dilakukan hingga di akar rumput sehingga rakyat Indonesia merasakan kesejahteraan secara merata.

“Koalisi Partai Demokrat, ingin agar masyarakat Indonesia keluar dari persoalan bangsa yang ada saat ini. Kita lihat di mana-mana, masyarakat kita hidup susah, buat makan saja bertahan hidup harus berjuang. Meski Indonesia merdeka sudah berusia 76 tahun. Ini kan miris kita melihatnya, sudah merdeka kesejahteraan belum merata,” jelas Rusda.

“Sejak awal berdirinya Partai Demokrat hingga hari ini di usia 20 tahun, Demokrat sudah konsisten menjadi bagian dari solusi atas masalah-masalah yang dihadapi rakyat, termasuk masalah pandemi yang kita hadapi hari ini. Kita ada untuk berkolaborasi dengan bentuk berkoalisi bersama rakyat,” lanjut Rusda.

Tak hanya itu, Rusda juga mencermati ketimpangan sosial yang terjadi di masyarakat sangat tinggi. Di mana nilai gotong royong, saling membantu antar sesama sudah mulai terkikis.

“Coba kita lihat, bandingkan dengan dulu. Dulu, kalau ada tetangga yang berkesusahan atau kena musibah rasa empati dan rasa gotong royong sangat tinggi. Sekarang, coba lihat. Boro-boro bantu, sampaikan rasa empati dan kepedulian sudah terkikis. Untuk itu, kita di Partai Demokrat dianjurkan terlibat dan memberi contoh bergotong royong atau bahasa kita hari berkolaborasi untuk berkoalisi menyelesaikan persoalkan rakyat. Kami ada untuk rakyat,” papar mantan Bupati Kolaka Utara dua periode menjabat srjaj 2007-2017 Tenggara ini.

Sebagai informasi, Demokrat sejak dipimpin AHY tak pernah henti bekerja untukbrakyat. Tahun lalu, tepatnya, 12 Agustus 2020, AHY meluncurkan program Bulan Bakti Partai Demokrat dengan program menyalurkan bantuan sembako hingga APD ke masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Kegiatan itu, melibatkan seluruh unsur pengurus, pimpinan, kader, serta simpatisan partai Demokrat.

Cari data yang ada hingga 29 Agustus 2021, kegiatan Bulan Bakti Demokrat telah menyalurkan sebanyak 100.133 paket sembako, 79.252 masker, 3.812 pcs, dan 23.592 paket vitamin bagibrakyat. Tak hanya itu, pengurus hingga daerah telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai lebih Rp 1,5 miliar, juga layanan mobil ambulans gratis untuk pasien dan jenazah COVID-19.

Sementara Srikandi Demokrat, inisiasi oleh Annisa Pohan telah berkontribusi atau melayani pengisian 600 tabung oksigen secara gratis di seluruh Indonesia.

Belum lagi, kegiatan lomba karya kreatif sebagai bentuk kepedulian Demokrat untuk menggerakan perekonomian rakyat, seperti pelaku industri kreatif yang mengusung tema Tetap Kreatif Walau Stay At Home.

Bidang ini, Demokrat menggelar 6 jenis lomba seperti melukis atau karikatur, menulis artikel, lomba menyanyi, fotografi, lomba kreatif video pendek; serta lomba mendesain merchandise Partai Demokrat. (HMS)

Facebook Comments