ABG Ancam Jokowi, Pemuda LIRA: Tangkap ABG Cina Bermata Sipit Itu, Jika...

ABG Ancam Jokowi, Pemuda LIRA: Tangkap ABG Cina Bermata Sipit Itu, Jika Tidak…

SHARE

JAKARTA – Ketua Umum LIRA sekaligus Ketua DPP AMPI (Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia) Adam Irham meminta kepada aparat kepolisian untuk secepatnya menangkap ABG yang telah mengancam akan menembak Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kita di LIRA mendesak kepada aparat untuk menangkap ABG Cina bermata sipit itu. Bocah ingusan itu yang telah berani menghina dan menistakan simbol negara (Presiden RI ke 7),” kata Adam seperti keterangan tertulisnya, Kamis (24/5/2018).

Adam yang Wakil Sekjen DPP KNPI itu sangat geram setelah aksi ABG itu dengan berani menghina dan melecehkan Presiden sebagai simbol negara. Bahkan Pemuda LIRA beri ultimatum keras.

“Kami Pemuda Indonesia memberi ultimatum kpd pihak keamanan khususnya kepolisian, jika dalam waktu singkat bocah itu tidak ditangkap dan diadili dengan seberat-beratnya maka jangan salahkan bila Pemuda Indonesia bersikap dan menyelesaikan dengan caranya sendiri,” ancam Adam.

“Video singkat itu betul-betul membuat kami geram, marah dan murka dengan sengaja bocah itu mencemooh Presiden dengan kata-kata di luar nalar anak muda Indonesia (red-kacung, gila dll),” sambungnya.

“Kami yang juga sebagian besar pengurus Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Nasional akan berunding membicarakan permasalahan penistaan dan menghina simbol negara, agar hal ini jangan sampai terjadi kembali, oleh karena itu di butuhkan ketegasan hukum dari kepolisian. Tangkap dan adili Bocah Cina bermata sipit itu secepatnya!,” geramnya.

Pemuda yang mengancam, menantang, dan menyebut Presiden Joko Widodo sebagai orang gila dan videonya viral di media sosial telah tertangkap. ABG berinisial S (16) itu menyerahkan diri kurang dari 24 jam.

Bahkan kasus tersebut berawal dari sebuah postingan video berdurasi sekitar 19 detik itu diunggah akun Instagram @jojo_ismyname. Akun itu juga membubuhkan keterangan mengenai video itu. (Jho)

Baca juga :   FS Minta DPR&Pemerintah Duduk Bersama Bahas Evaluasi Tiga UU

 

Facebook Comments