Ada Nama Aktivis 1998! Indonesia Tidak Hanya Prabowo, Anies dan Ganjar

 Ada Nama Aktivis 1998! Indonesia Tidak Hanya Prabowo, Anies dan Ganjar

Prabowo Subianto dan Anies Baswedan (foto istimewah)

JAKARTA – Pemilihan umum (Pemilu) 2024 semakin hari semakin dekat terutama pemilihan presiden. Meskipun akan berlangsung dua tahun lagi (sesuai aturan sekarang) namun hawa para calon peserta demokrasi semakin menunjukkan persaingannnya.

Untuk saat ini, sudah ada beberapa calon yang diunggulkan, misalnya seperti nama mantan calon presiden 2019 lalu Prabowo Subianto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Menanggapi fenomena ini, Direktur Eksekutif 2Indos Arfino Bijuangsa Koto mengatakan Pilpres mendatang bukanlah semata tentang nama-nama di atas. Masih terdapat nama lainnya yang juga sudah mempunyai kontribusi terhadap negara Indonesia.

“Jadi kita tidak boleh terpola dengan pola yang sudah berlangsung hingga sekarang ini, masih ada nama lain yang juga mesti harus diperhitungkan dan sangat layak memimpin negara ini,” katanya.

Arfino menjelaskan bahwa nama seperti Fadli Zon, Fachri Hamzah, Budiman Sudjatmiko, Willy Aditya dan generasi 98 lainnya juga patut diperhitungkan. Generasi 98, kata Arfino merupakan generasi emas kedua setelah generasi Kemerdekaan dan bangsa ini membutuhkan sosok seperti mereka.

“Nah, nama-nama mereka ini dan lainnya juga telah memberikan manfaat terhadap negara dan bangsa sehingga kita hari ini ni bisa menikmati indahnya demokrasi,” jelas Arfino.

“Jadi mereka (generasi 98) yang berbuat maka mereka harus bertanggung jawab untuk menyudahi Bangkalai demokrasi di negara ini.

Jadi kita jangan ikut dengan sebuah hidangan yang tersaji ditengah-tengah masyarakat bahwa Indonesia hanya tentang Prabowo, Anies dan Ganjar padahal Indonesia juga mempunyai generasi emas yang bernama angkatan 98,” tutup Arfino.

Digiqole ad

Berita Terkait