Adies Kadir Calon Kuat Wakil Ketua DPR

Adies Kadir Calon Kuat Wakil Ketua DPR

BERBAGI

Jakarta – Partai Golkar sudah mengantongi nama pengganti Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR. Wakil Ketua Umum Golkar ini tersandung kasus suap perkara Lampung Tengah di KPK.

Partai Golkar telah mengumumkan bahwa Azis Syamsuddin mengundurkan diri dari jabatan Wakil Ketua DPR RI pada Sabtu (25/9). Bahkan Partai Golkar telah memproses pergantian Azis Syamsuddin.

Menurut sumber internal Partai Golkar, nama Adies Kadir mencuat bakal menjadi pengganti Azis Syamsuddin di jabatan Wakil Ketua DPR. Adies Kadir sendiri saat ini masih menjabat Wakil Ketua Komisi III DPR RI.

Sementara itu, di DPP Partai Golkar, Adies Kadir menjabat Ketua DPP. Tak hanya itu, Adies Kadir juga merupakan Ketua Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong atau MKGR periode 2020-2025.

Pengganti Azis Syamsuddin di kursi Wakil Ketua DPR sebelumnya disebut telah ada di kantong Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto. Sosok penggantinya bakal diumumkan oleh Airlangga pada Selasa (28/9) sore.

Mendengar kabar tersebut, Adies mengaku fokus bekerja sebagai wakil rakyat di DPR. Sebab, persoalan sosok pengganti jabatan Aziz Syamsuddin di DPR merupakan kewenangan dan akan diumumkan oleh Ketua Umum Golkar.

“Terkait nama pengganti, saya tidak terlalu memikirkan hal tersebut. Karena jika ditakdirkan, sudah ada garis tangan semua akan diwujudkan Allah SWT,” kata Adies Kadir saat dihubungi lintasparlemen.com, Selasa (28/9).

Facebook Comments