Adies Kadir Puji Kepemimpinan Kapolri Listyo dan Divisi Propam Polri

Adies Kadir Puji Kepemimpinan Kapolri Listyo dan Divisi Propam Polri

BERBAGI
Adies Kadir memimpin rombongan DPR ke Polda Jawa Timur

JAKARTA – Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir menulai kinerja aparat kepolisian saat ini lebih baik. Hal itu setelah dijabat oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang bekerja cepat dan tindak cepat.

Adies juga memuji Divisi Profesi Pengamanan (Propom) Mabes Polri yang dipimpin oleh Brigjen (Pol) Ferdy Sambo. Bagi Adies, Sambo bekerja lebih terencana dan profesional.

“Polri sekarang, khususnya di bawah kepemimpinan Pak Listyo Sigit. Pak Kapolri dan juga Divisi Propam di bawah kepemimpinan Pak Sambo sangat baik,” kata Adies seperti video yang dibagikan pada wartawan Lintas Parlemen, Rabu (20/10/2021).

“Saat ini, saya pikir saat ini sangat (Polri) levih serius dalam menangani kasus-kasus atau pelanggar-pelanggar internal yang dilakukan oleh anggota kepolisian,” sambung Adies.

Ketua Umum MKGR ini mencontohkan, beberapa waktu yang lalu Kapolri Divisi Propam bekerja sama dengan Komnas HAM dalam rangka menerima dan menindak lanjuti laporan-lpaoran yang masuk terkait dengan oknum-oknum internal dari kepolisian.

“Langkah itu sangat baik. Demikian juga dengan statmen Pak Sigit sebagai Kapolri sangat jelas dan tegas untuk menindak secara tidak lama-lama terhadap anggota Kepolisian yang melakukan pelanggaran,” terangnya.

Menurut Adies, polisi cepat melakukan penindakan dari laporan masyarakat Indonesia. Ia mencontohkan, saar mahasiswa demo di Tangerang, ada juga kasus mengambil Hand Phone semua ditangani lebih cepat.

“Juga dalam kasus pemerkosaan di Luwu (Sulsel) dan lain sebagainya Polri sigap bekerja. Jadi, Kita melihat gerakan cepat dari divisi Propam Mabes Polri dan juga gerakan-gerakan cepat yang dilakukan oleh Pak Sigit,” terangnya.

“Dan perintah-perintah beliau kepada seluruh jajarannya. Oleh karena itu, kami memberikan apresiasi kepada Kapolri Pak Sigit dan Devisi Propam Pak Sambo yang telah bertindak cepat sigap dan tanggap terhadap penanganan oknum-oknum Polri yang bertindak diluar kewenangannya,” paparnya.

“Juga mengapresiasi telah bekerja sama dengan Komnas HAM dan devisi Propam untuk menindak lanjuti laporan-laporan lainnya jika ada secara cepat tidak lama-lama, begitu kata Pak Kaolri,” tutupnya. (HMS)

Facebook Comments Box