Ahok vs Yusril Makin Panas, Ahok Balas Serangan Yusril

 Ahok vs Yusril Makin Panas, Ahok Balas Serangan Yusril

Perseturuan Yusril vs Ahok makin panas

JAKARTA, Lintasparlemen.Com – Jelang memasuki masa pendaftaran calon gubernur DKI Jakarta untuk berlaga di Pilkada 15 Februari 2017 suasana semakin panas. Sedangkan KPU dan Bawaslu DKI Jakarta baru bulan depan memproses Pilkada DKI itu.

Sesuai pantauan Lintasparlemen.Com sudah ada beberapa nama yang sudah berani mendeklarasikan diri dilaga Pilgub DKI 2017 itu. Di antaranya ada nama tokoh nasional seperti Yusril Ihza Mahendra, Adhyaksa Dault, Sandiaga Uno, musisi Ahmad Dhani, dan Wakil Ketua DPRD DKI Abraham ‘Lulung’ Lunggana.

Malah Gubernur DKI yang juga incumbent Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengundang para tokoh potensial untuk menantangnya di Ibu Kota. Dari nama di atas, Yusril pemilik nama yang bersinar yang berani menantang Ahok.

Dari keduanya, antara Ahok vs Yusril saling serang. Gubernur DKI tidak tinggal diam menyindir Yusril selaku kuasa hukum warga Luar Batang terkait pernyataan pengacara kondang itu mengenai penggusuran makam keramat di kawasan tersebut.

Sebelumnya, Yusril selaku kuasa hukum warga Luar Batang menilai bahwa penggusuran lokasi itu tidak tepat dan bertentangan dengan aturan yang ada. Dan Mantan Menteri Kehakiman ini menyebutkan ada situs yang perlu dipertahankan di lokasi itu; Masjid Luar Batang.

“Jadi orang (Yusril Ihza Mahendra, red) mau jadi gubernur, eh mau nantang saya. Kita harus pikirin program, jangan tiap hari cuma mikir gimana¬†ngalahin¬†Ahok, pakai fitnah-fitnah segala lagi,” balas Ahok merespons pernyataan Yusril, di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Selasa (29/03).

Ahok menyebutkan, dirinya tidak ingin mengusur kampung Luar Batang seperti Kampung Pulo seperti diberitakan di sejumlah media. Namun pihaknya ingin membenahi perkampungan tersebut agar lebih modern dan baik lagi.

“Kami ini bukan mau main gusur kampung Luar Batang ya? Kami mau bereskan sheet pile sungai itu, semuanya. Kalau ada yang bilang, dan Bang Yusril bilang saya mau gusur makam, masjid, itu fitnah,” tegasnya.

“Coba pikir, saya ini mau perbaiki. Dan siapa yang pasang lampu di Masjid Luar Batang? Siapa yang bagusin itu semua? Tanya Pak Wali Kota. Iniiii saya yang nyuruh. Enak aja,” terang Ahok dengan suara khasnya yang lantang. (SCA)

Digiqole ad

Berita Terkait