AHY Rapatkan Barisan Demokrat, Waspadai Upaya Moeldoko di PTUN

AHY Rapatkan Barisan Demokrat, Waspadai Upaya Moeldoko di PTUN

BERBAGI

JAKARTA – Partai Demokrat tetap mewaspadai upaya yang dilakukan Moeldoko cs dalam melakukan ‘putar balik’fakta hukum di Pengadilan Tata Usaha Negara.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhyono (AHY) dalam sambutannya di Puncak Acara peringatan Dua Dekade Partai Demokrat, Rabu (9/9/2021) lalu. Saat itu, AHY mengungkapkan Moeldoko cs masih adanya upaya merampas Demokrat dari pihaknya sebagai langkah merusak demokrasi.

“Sampai hari ini masih ada upaya merampas Partai Demokrat. Upaya itu masih terus berjalan hingga kini. Paska keluarga keputusan Kemenkumham terkait penolakan hasil KLB Deli Serdang, mereka para perusak demokrasi masih tetap berupaya untuk membatalkan Keputusan Pemerintah lewat jalur PTUN termasuk kemungkinan Judicial Review di MA (Mahkamah Agung),” kata AHY pada wartawan.

Menurut AHY, meski Partai Demokrat memilik bukti kuat dari segi juridis untuk membantah upaya hukum pihak Moeldoko yang kedua kalinya. Putra SBY ini mengingatkan seluruh elemen Partai Demokrat tetap waspada. Jangan lengah.

AHY mengaku, apa yang diperjuangkan partainya yakni penegakan hukum yang berkeadilan dan demokrasi di Indonesia. Alasan itu AHY tak bosan megingatkan semua kader Demokrat hingga akar rumput agar tetap waspada.

Sebagai informasi, usai gagal mendapatkan pengesahan Menkumham RI, Moeldoko bersama tiga mantan kader Demokrat Pro KLB Deli Serdang, kembali ‘menyerang’ Demokrat kepemimpinan AHY dengan mendaftarkan 2 gugatan sekaligus di PTUN Jakarta, akhir bulan Juni 2021. (HMS)

Facebook Comments