Airlangga Pastikan Hadiri HUT MKGR di Makassar: Salurkan 1.000 Beasiswa dan Bantuan Bagi UMKM

 Airlangga Pastikan Hadiri HUT MKGR di Makassar: Salurkan 1.000 Beasiswa dan Bantuan Bagi UMKM

MAKASSAR – Ketua stering commite Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) sekaligus Anggota Komisi V DPR RI Hamka B Kady memastikan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto akan hadir di puncak acara HUT yang rencananya akan digelar di Hotel Claro Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu- Ahad (15- 16) Januari 2022 mendatang.

Kepastian tersebut disampaikan oleh Hamka setelah memimpin rapat panitia HUT MKGR, Senin (10/1/2022) kemarin. Rencananya, HUT MKGR kali ini akan dihadiri oleh seluruh perwakilan anggota MKGR dari semua provinsi di Indonesia.

“Sesuai agenda yang ada. Pak Ketum (Golkar) Bapak Airlangga Hartarto bersama Ketum MKGR Bapak Adies Kadir akan hadir beserta 10 orang rombongan dari DPP Partai Golkar,” ujar Hamka pada wartawan.

Hamka menyampaikan, sesuai agenda, Airlangga dipastikan akan mengikuti tiga acara penting. Yakni pertama, melantik kepengurusan MKGR Provinsi Sulawesi Selatan sebagai puncak perayaan hari jadi MKGR ke-62 di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Agenda kedua, Airlangga akan menyalurkan bantuan pada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berdampak Pandemi Covid-19. Kegiatan ketiga, MKGR ingin mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dengan menyediakan beasiswa bagi peserta didik dari jenjang SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi.

Legislator asal Senayan dari dapil Sulawesi Selatan I itu memastikan acara tersebut digelar dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Ia menyampaikan, Partai Golkar sejak awal berkomitmen tetap prokes selama menggelar kegiatan.

“Kita sudah pastikan, peserta yang hadir dalam ruangan ada sekitar 800 orang. Dari pembatasan peserta itu, kita ingin tetap menerapkan protokoler kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” kata Hamka.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Ketua Panitia Lokla/Daerah HUT MKGR di Sulsel Prof. Dr. Aminuddin Ilmar menjelaskan, puncak kegiatan itu tak hanya merayakan HUT MKGR semata. Tapi juga, kegiatan itu harus berkontribusi bagi rakyat.

“Sesuai hasil rapat kepanitiaan kegiatan ini harus berkontriusi untuk kepentingan rakyat. Sehingga pada pelaksanaan acara ini kita gelar dialog kebangsaan, diteruskan dengan memberi bantuan langsung tunai pada pelaku UMKM. Sesuai arahan Ketum Airlangga panitia perlu menyalurkan bantuan beasiswa bagi siswa SD, SMP, SMA hingga di perguruan tinggi sekitar 1.000 orang beasiswa. Panitia juga salurkan bantuan berupa Han traktor sekitar 50 unit bagi masing-masing kabupaten, ada excavator,” beber Prof Aminuddin.

Prof Aminudin menyampaikan, semarak HUT MKGR ini untuk mendukung penuh pemulihan ekonomi nasional (PEN) di masa Pandemi Covid-19. Di mana konsep HUT MKGR ini mendorong agar kebijakan ekonomi pemerintah bisa segera memulihkan dan menumbuhkan sektor ekonomi mikro masyarakat.

“Kegiatan kita ini sejalan dengan kebijakan pemerintah dalam proses pemulihan ekonomi nasional yang dikomandoi oleh Menteri Koordinator Perekonomian bapak Airlangga Hartarto. Kita dituntut melakukan penanganan serta penanggulangan Pandemi Covid-19 dengan tujuan untuk memilihkan ekonomi nasional, dengan menggerakkan roda ekonomi terus bergerak,” terang Prof Aminuddin. (Anni)

Digiqole ad

Berita Terkait