Akar Rumput Golkar Ingin Fadel Pimpin DPR karena Ini…

Akar Rumput Golkar Ingin Fadel Pimpin DPR karena Ini…

SHARE

BEKASI – Dukungan kepada Politisi Golkar untuk menduduki Ketua DPR RI terus mengalir. Kali ini datang dari Simpatisan Partai Golkar Daerah Bekasi.

Simpatian Golkar itu sangat berharap agar nama Fadel Muhammad sebagai Ketua DPR yang diajukan oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto adalah kader senior.

Alasan kuatnya ajukan nama Fadel yakni, hanya kader senior Golkar yang bisa menciptakan ketenangan di internal partai dan jauh dari keteduhan. Politisi senior seperti Fadel, tidak akan menciptakan kegaduhan baru di tahun politik 2018 ini.

“Calon ketua DPR yang dapat mendatangkan aura positif di parlemen, calon ketua DPR yang bisa diterima oleh seluruh pihak dan menjadikan DPR jauh lebih baik dari sebelumnya,” kata Koordinator Simpatisan Golkar Daerah Bekasi Anto Yulianto kepada wartawan, Rabu (10/1/2018).

Anton menilai, dari sekian banyak kader senior beringun yang ada, menurut dia, sosok Fadel Muhammad sangat tepat.

Seperti diketahui, posisi ketua DPR saat ini masih kosong setelah Setya Novanto tersangkut kasus korupsi KTP-el. Sehingga Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menjabat sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Ketua DPR RI.

Sementara itu, Airlangga menginginkan Ketua DPR pengganti Novanto yang bersih dan bisa mengangkat citra DPR. Selain itu, Ketua DPR RI pernah memimpin alat kelengkapan dewan. Dan syarat normatif dari Partai Golkar yakni prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela.

Itu artinya, dengan syarat yang diinginkan Airlangga, sosok Fadel sudah sangat memenuhi kriteria. Bahkan dengan pengalaman yang dimilikinya, figur Fadel sudah sangat ideal dan sempurna menggantikan Novanto itu.

“Kami meminta Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto agar tidak salah memilih nama kader Partai Golkar yang diajukan menjadi Ketua DPR,” pungkas Anto. (HMS)

Facebook Comments
Baca juga :   Harga Kebutuhan Pokok Tak Stabil, FS Minta DPR-Pemerintah Buat UU Komoditas Sembako