Akibat Cedera Saat Latihan, Benzema Batal Main di Piala Dunia 2022

 Akibat Cedera Saat Latihan, Benzema Batal Main di Piala Dunia 2022

DOHA – Kasiahan benar perain pemain terbaik dunia Ballon d’Or Karim Benzema yang kecewa karena gagal tampil di Piala Dunia 2022. Benzema mengubur mimpi untuk tampil di Piala Dunia 2022 membela Prancis di Qatar akibat mengalami cedera paha.

Akhiranya, ia harus legawa merelakan satu tempatnya di skuad Timnas Prancis digantikan pemain lain.

Cedera tersebut didapat penyerang Real Madrid ini saat menjalani sesi latihan bersama Prancis, Sabtu (19/11/2022).

Hasil pemeriksaan mengungkap bahwa Benzema mengalami cedera rektrus femoralis. Penyerang 34 tahun tersebut butuh waktu paling tidak tiga Minggu untuk menjalani pemulihan.

Padahal, Benzema baru saja mendapat gelar Ballon d’Or usai tampil gemilang bersama Real Madrid. Benzema juga datang dengan motivasi tinggi ke Qatar karena pada edisi 2018 saat Les Bleus juara dunia dirinya tak dipanggil.

Pelatih Prancis Didier Deschamps menepikannya kala itu karena masalah pemerasan terhadap kompatriotnya Mathieu Valbuena. Kini, ia kembali terpaksa tak bisa tampil di Piala Dunia.

Benzema melalui akun Twitter-nya mengungkap kekecewaannya. Namun, ia menilai keputusan ini adalah yang terbaik untuknya dan Prancis.

Ia secara legawa merelakan satu tempatnya di Tim Ayam Jantan diisi pemain lain. Deschamps hingga kini belum mengumumkan sosok pengganti Benzema.

“Dalam hidup saya, saya tidak pernah menyerah tetapi malam ini saya harus memikirkan tim seperti yang selalu saya lakukan. Jadi ini alasan saya untuk memberikan tempat saya kepada seseorang yang dapat membantu tim kami menjalani Piala Dunia yang baik. Terima kasih atas semua pesan dan dukungannya,” tulis Benzema di akun Twitter-nya.

Benzema menambah daftar pilar Prancis yang harus absen berlaga di Qatar akibat cedera. Sebelumnya, ada N’golo Kante, Paul Pogba, dan Chistopher Nkunku yang mengalami hal serupa.

Tanpa Benzema, Prancis besar kemungkinan bakal mengandalkan Olivier Giroud di lini depan. Prancis pada Piala Dunia 2022 tergabung di Grup D bersama Australia, Denmark, dan Tunisia. Mereka memulai laga perdana dengan melawan Australia pada 22 November mendatang.

Editor: Habib Harsono

 

Digiqole ad

Berita Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.