Akom Ulang Tahun ke-51, FS Sebut Sahabatnya Figur Bijaksana dan Merakyat

 Akom Ulang Tahun ke-51, FS Sebut Sahabatnya Figur Bijaksana dan Merakyat

Ketua DPR RI Ade Komarudin saat memotong kue ulang tahun

JAKARTA, LintasParlemen.com – Ketua DPR RI Ade Komarudin (Akom) menggelar perayaan ulang tahunnya yang ke-51 di kantornya, Gedung Nusantara III, Kompleks DPR, Senayan, Jakarta Pusat tadi siang, Jumat (20/05/2016).

Pada kesempatan itu hadir Sekjen DPR RI Winantuningtyastiti dan sejumlah kolega dari Fraksi Partai Golkar DPR RI seperti Firman Soebagyo (Wakil Ketua Baleg), Jhon Kenedy Azis (Anggota Komisi IX), Firmandez (Anggota Komisi VIII), Dwie Aroem Hadiatie (Komisi VI) dan yang lainnya.

Sebagai sahabat Akom, Firman Soebagyo mengungkapkan bahwa figur sahabat seperjuangannya itu adalah sosok yang sangat bijaksana dalam mengambil sebuah kebijakan. Apalagi sebagai alumni aktivis HMI, Akom sangat dikenal sebagai pemimpin yang sangat populis, merakyat.

“Seorang Akom yang saya kenal itu adalah figur yang wise (bijakasan, red) karena Akom ini back ground-nya berasal dari kader HMI. Di mana AKom ini memang sangat merakyat. Setelah duduk dipimpinan DPR ini suasananya menjadi berubah. Berubah suasana kerakyatannya lebih kental,” terang Sekjen Depinas Soksi ini pada LintasParlemen usai acara perayaan Ulta Akom, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (20/05/2016)

Karena itu, terang Wakil Ketua Fraksi Partai Golkar DPR ini, Akom memiliki potensi yang sangat besar ke depannya untuk terlibat langsung membesarkan Partai Golkar di periode kepengurusan berikutnya.

“Nah, oleh karena itu tokoh-tokoh seperti ini sesungguhnya yang diharapkan diberi dukungan untuk membesarkan partai (Golkar, red) ke depan. Sekarang ini, banyak pemimpin yang ada di DPR dan ada di partai mereka menjaga jarak dengan rakyat setelah terpilih. Dengan adanya Akom, beliau sebagai figur alternatif ke depannya,” jelas Ketum Ikatan Keluarga Kabupaten Pati ini.

Sebagai sahabat, Firman mengaku sangat memahami alur pemikiran sahabat baiknya itu. Menurutnya, pola pikir Akom sangat realistis terhadap kenyataan yang ada di sekitarnya. Sehingga sangat pantas jika sahabatnya, seperti dirinya mengawal kepemimpinan Akom selama memimpin DPR RI.

“Beliau sebagai Ketum Soksi dan saya sebagai Sekjennya di Soksi. Sehingga saya sangat paham cara pemikiran, beliau sangat realistis dan tak neko-neko. Saya dan kawan-kawan mengawal kepemimpinan beliau, semoga kepemimpinan beliua di DPR ini bisa memberi pengaruh (untuk rakyat, red),” pungkasnya. (Edi)

Digiqole ad

Berita Terkait