Aktivis Desak Kepala Desa Pagerungan Kecil Tolak Porsen Non Lokal

 Aktivis Desak Kepala Desa Pagerungan Kecil Tolak Porsen Non Lokal

JAKARTA – Koordinator Ikatan Mahasiswa Kabupaten Sumenep DKI Jakarta (IMSJ), Irfan Maftuh mendesak Kepala Desa Pagerungan Kecil untuk tegas menolak porsen non lokal beroperasi di wilayah Desa Pagerungan kecil.

Menurut Irfan, bahwa porsen non lokal sangat menggangu penghasilan nelayan Desa Pagerungan Kecil, karena adanya operasi porsen non lokal mengakibatkan perusakan terhadap adat istiadat yang ada di Desa Pagerungan Kecil. Untuk itu, sambungnya, pemerintah segara tegas dalam persoalan porseng nol lokal karena berbahaya dan berdampak bagi kesejahteraan masyarakat Pagerungan Kecil.

“Maraknya pendatang porseng dari luar Kepulauan Sapeken, menimbulkan beberapa hal negatif terhadap Kepulauan Sapeken sendiri baik secara dimensi sosial, ekonomi, dan kelestarian laut,” ujar Irfan dalam keterangan persnya, Selasa (23/8/22).

Adapun tuntutan yang diusung oleh Irfan selaku Koordinator IMSJ sebagai berikut :

1. Meminta Pemerintah Kepala Desa Pagerungan Kecil Halilurrahman mengambil sikap tegas terkait mafia porseng non lokal yang memanipulasi administrasi yang mengatasnamakan masyarakat, sehingga porsen milik non lokal bisa beroperasi.

2. Meminta Pemerintah Desa Pagerungan Kecil untuk membuat aturan kerja untuk porseng non lokal agar tidak beroperasi di wilayah porseng lokal.

3. Meminta Pemerintah Desa Pagerungan Kecil menaati aturan mengenai porseng non lokal. Jikalau porseng non lokal melanggar aturan tersebut maka wajib diusir paksa.

“Kami berharap Kepala Desa Pagerungan Kecil dapat merealisasikan Aspirasi Ikatan Mahasiswa Sumenep DKI Jakarta,” pungkasnya.

Laporan: Jaya

Editor: Habib Harsono

Digiqole ad

Berita Terkait

2 Comments

  • Apa itu porseng.?
    Penulis sama editornya gimana ini.?

  • Apa itu PORSENG.?

Comments are closed.