Alasan Eks Manager Persib Bandung Kembali Dukung Sodik Mudjahid

 Alasan Eks Manager Persib Bandung Kembali Dukung Sodik Mudjahid

BANDUNG – Eks Manager Persib Bandung Ir. Dwi Kurnianto berharap Anggota Komisi X DPR RI DR. Ir. Sodik Mudjahid, Msc terpilih kembali. Pasalnya, Dwi menyampaikan, banyak yang telah dilakukan oleh Sodik selama 2 periode di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

Menurut Dwi, Sodik Mudjahid berjanji akan memperjuangkan kesehteraan mantan atlet. Khususnya atlet sepak bola yang pernah mengharumkan nama baik Indonesia. Alasan itu, dirinya dan sejumlah kawan-kawan pecinta sepak bola Persib Bandung mendukung Sodik kembali.

“Sabtu kemarin, eks pemain Persib Legend di bawah manager saya dulu vs Tim Sodik Mudjahid digelar sebagai ajang Fun Football. Yang hadir seperti Sarjono, Ajat Sudrajat… Dari pertandingan itu, ada ide yang tercetus dari kawan-kawan eks pemain Persib, banyak atlet kondisinya sangat memprihatinkan. Dari pemerintah belum ada perhatian pada mantan atlet sepakbola yang pernah membawa nama baik Indonesia. Pak Sodik berjanji, jika terpilih lagi, akan memperjuangkan aspirasi dari kondisi memperhatikan dari mantan atlet berprestasi,” jelas Dwi seperti dikutip dari akun Medsos Sodik Mudjahid seperti tiktok, facebook dan Instagaram, Kamis (8/2/2024).

@sodikmudjahid2024

Terimakasih atas eks Manajer Persib IR Dwi Kurnianto atas dukungan nya selama ini. #persibbandung #persib #mainbola #sodik #sodikmudjahid

♬ suara asli – Sodik.Mudjahid – Sodik.Mudjahid

Sebagai informasi, tepatnya pukul 15.00 WIB sore ini (Sabtu, 3/2/2024)  kemarin Sodik menggelar pertandingan sepak bola persahabatan dengan pemain legenda Persib (Persatuan Sepak Bola Indonesia Bandung) yang bertema ‘Persib Legend’. Tim Sodik vs Persib Legend pertandingnya digelar di lapangan Sidolig, Kota Bandung, Jawa Barat.

Pada ajang tersebut, sejumlah bintang Persib ikut meramaikan pertandingan ‘Fun Football’ .  Di antaranya ada Ajat Sudrajat, Yadi Mulyadi, Yudi gGntara, Sarjono. Wawan Kurniawan, Boyke Adam, Fatah hidayat, Ganjar Nugraha, Uut suhendi, Asep Kustiana, Hendra Kumara dan Nana Supriatna, dan lainnya. Tim Persib Legend menang 3-1 atas Tim Sodik yang terdiri dari Yayasan Daru Hikam dan pihak terdekat.

Dwi menceritakan, pada ajang tersebut benar-benar berbahagia, antara pemain legenda Persib dan Sodik berbaur menjadi satu sehingga terjadi komunikasi dengan menghasilkan sejumlah kesepakan termasuk janji. Di antaranya, aku Dwi, Sodik berjanji akan memperjuangkan agar terwujud pembinaan sepak bola usia dini.

“Dari situ, banyak hal-hal yang akan diperjuangkan seperti pembinaan usia dini. Seperti membangun stadion namun karena Pandemi di beberapa kota, sejak di era Menteri Zainuddin Amali (jadi ditunda),” terang Dwi.

Lebih lanjut, Dwi menjelaskan Sodik selalu memberi warna, di manapun ditugaskan di Senayan baik sebagai anggota Komisi VIII DPR RI, Komisi II DPR RI, Ketua Baleg DPR RI hingga saat ini di Komisi X DPR RI, Sodik memberi kepedulian pada masyarakat Kota Bandung dan Cimahi. Dwi menyebut, hati Sodik ada di Kota Bandung dan Cimahi.

“Jadi warga (Bobotoh) Kota Bandung dan Cimahi wajib pilih Pak  Sodik. Nanti bisa menyesal. Karena kebedulian Pak Sodik selama duduk di Komisi VIII DPR RI, Komisi II DPR RI dan sekarang di Komisi X DPR RI selalu ada. Tak pernah lupa dengan rakyat,” ujar Dwi.

Di akhir penjelasannya, Dwi mengungkapkan obsesi Sodik jika terpilih kembali sebagai Anggota DPR RI periode 2024-2029. Yakni, sambung Dwi, Sodik ingin melakukan pembinaan atlet olah raga secara profesional dari rakyat. Ia berdoa, Sodik terpilih kembali.

“Obsesi Pak Sodik jika terpilih kembali, ingin melakukan pembinaan atlet pemain. Semoga Pak Sodik diberi kepercayaan kembali masyarakat, biar dapat memberikan,” ujar Dwi.

 

Berita Terkait