Amien Rais Dukung Aji Dedi Mulawarman jadi Cagub Kaltim

Amien Rais Dukung Aji Dedi Mulawarman jadi Cagub Kaltim

SHARE
Bekas Ketua MPR RI dan mantan Ketua Umum DPP PAN Amien Rais

JAKARTA – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mendukung Aji Dedi Mulawarman maju sebagai bakal calon gubernur (cagub) Kaltim 2018.

Menurut Amien, sebagai putra Kalimantan, Aji Dedi memang bertanggung jawab ikut membangun Kaltim.

”Saya senang beliau (Aji Dedi) ikut mencalonkan diri sebagai kepala daerah di Kaltim. Beliau orang Kaltim, perwakilan ulama, dan tokoh ekonomi nasional. Ya, sudah pas memimpin Kaltim selanjutnya,” kata Amien Rais selepas menerima kunjungan Aji Dedi di kediamannya di Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Mantan ketua MPR itu melanjutkan, sebagai daerah yang kaya sumber daya alam, ragam budaya, suku, dan agama, Kaltim memang membutuhkan pemimpin yang akomodatif. Itu ada pada sosok Aji Dedi.

”Sebagai seorang pakar ekonomi, saya kira Pak Aji Dedi mempunyai kemampuan membangun Kaltim. Beliau ini punya pengalaman di berbagai bidang. Punya jaringan di nasional yang bisa membantu Kaltim ke depan,” tuturnya.

Amien Rais melanjutkan, jika PAN mendukung Aji Dedi sebagai bakal cagub, tidak akan mengecewakan masyarakat Kaltim.

Selain dikenal sebagai sosok yang vokal menyuarakan kesejahteraan masyarakat kecil, Aji Dedi dikenal sebagai sosok yang cerdas, ulet, dan bersih.

”Bila ada orang baik yang ingin membangun daerah, kenapa tidak kita dukung. Pak Aji Dedi ini kan juga dekat dengan ulama, punya konsep yang bagus, dan paling penting, beliau adalah putra daerah dari keturunan Kesultanan Kutai. Insyaallah beliau bisa membangun Kaltim,” ujarnya. (Iwan)

Facebook Comments
Baca juga :   Kenapa Mereka Dukung Anies di Putaran II?