AMPD Jaksel Bersilaturahmi untuk Saling Menguatkan di Era Pandemi Covid-19

AMPD Jaksel Bersilaturahmi untuk Saling Menguatkan di Era Pandemi Covid-19

BERBAGI

JAKARTA – Sayap orgabisasi Partai Demokrat (PD) Angkatan Muda Penggerak Demokrat (AMPD) Jakarta Selatan menggelar silatruahmi kepemudaan di tengah pandemi Covid-19. Apa saja kegiatannya?

Saat ditemui usai menggelar silaturahmi itu, Ketua AMPD Jakarta Selatan Wira Wirawan menjelaskan, kegiatan silaturahmi ini rutin dilakukan. Hanya saja, selama Pandemi Covid-19 kegiatan silaturahmi serupa dibatas, mengingat jumlah penyebaran virus itu makin meluas.

“Kegiaatan silaturahmi saya selaku Ketua DPC AMPD Jakarta selatan ke warga jaksel dan juga sekaligus memperkenalakan organisasi AMPD ke masyarakat,” kata Wira di rumah salah satu rumah warga di Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (26/6/2021) kemarin.

Wira mengungkapkan, sejatinya kegiatan AMPD banyak dilakukan secara virtual. Namun, karena permintaan salah satu pengurus sehingga kegiatan silaturahmi digelar secara langsung, terbatas dengan protokol kesehatan (Prokes).

Pada ajang silaturahmi itu, dibahas juga terkait visi dan misi juga program AMPD kedepan Khususnya di era Pandemi Covid-19. Ia mengaku, cukup prihatin kondisi ekonomi dari dampak Covid-19.

“Memang di tengah pandemi ini masyarakt dari segi penghasilan sangat berkurang di tambah lagi anjuran pemerintah yang mewajibkan warganya di rumah saja. Ini juga menimbulkan dampak psikis seperti rasa bosen,” terang Wira.

Untuk menghilangkan kejenuhan, masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 memilih hiburan yang tetap menjaga Prokes seperti olahraga jalan kaki,  tenis meja dan sepeda.

“Mereka menginginkan ada fasilitas penunjang yang dapat setidaknya menghibur mereka tetapa juga tetap menerapkan pola pola prokes seperti contohnya lapang tenis meja, jalan kaki dan sepeda. Dari olahraga itu, dapat meningkatkan imun, kemudian yang kedua masyarakat juga mempunyai kegiatan yang menghibur tetapi tetap mengindahkan Prokes karena kita tahu bermain tenis meja jaraknya juga cukup berjauhan di atas 1 meter,” jelas Wira.

Sementara itu Al Rajak, warga kelurahan Jati, Kecamatan Pasar minggu, Jakarta Selatan merasa senang bisa didatangi AMPD Jakarta Selatan. Dengan silaturahmi semacam ini, dirinya bisa bersabar dan semangat melewati ujian pandemi Covid-19 ini.

“Ya silaturahmi seperti ini bisa membuat kita saling terinspirasi dan termotivasi, semangat melewati hari-hari sulit ini,” terang Al Rajak. (RM)

Facebook Comments