AMPD Jaksel: Tenis Meja Olahraga Sesuai Prokes di Era Pandemi Covid-19

AMPD Jaksel: Tenis Meja Olahraga Sesuai Prokes di Era Pandemi Covid-19

BERBAGI

JAKARTA – Ketua Sayap organisasi Partai Demokrat (PD) Angkatan Muda Penggerak Demokrat (AMPD) Jakarta Selatan Wira Wirawan menyerahkan lapangan tenis meja kepada warga untuk kebutuhan olahraga selama Pandemi Covid-19.

Saat ditemui usai menyerahkan bantuan itu,  Wira menjelaskan, bantuan ini wujud dari silaturahmi beberapa waktu lalu.  Bantuan ini dilakukan agar warga ada jenis olahraga yang digelar untuk menjaga imun.

“Mereka (warga) menginginkan ada fasilitas penunjang yang dapat setidaknya menghibur mereka tetapa juga tetap menerapkan pola pola prokes seperti contohnya lapang tenis meja,” kata Wira di Kantor RW 07 di Tegal Parang, Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (01/1/2021) kemarin.

Dari olahraga itu, harap Wira, dapat meningkatkan imun warga. Kemudian yang kedua masyarakat juga mempunyai kegiatan yang menghibur tetapi tetap mengindahkan Prokes.

“Karena kita tahu bermain tenis meja jaraknya juga cukup berjauhan di atas 1 meter. Sehingga aman dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Jakarta,” ujar Wira.

Sebagai informasi, Kegiaatan silaturahmi  Ketua DPC AMPD Jakarta Selatan Wira Wirawan ke warga rutin rutin dilakukan sebagai bentuk solidaritas.

“Memang di tengah pandemi ini masyarakt dari segi penghasilan sangat berkurang di tambah lagi anjuran pemerintah yang mewajibkan warganya di rumah saja. Ini juga menimbulkan dampak psikis seperti rasa bosen,” terang Wira.

Untuk menghilangkan kejenuhan, masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 memilih hiburan yang tetap menjaga Prokes seperti olahraga jalan kaki,  tenis meja dan sepeda.

Sementara itu Rez, salah satu warga penerima bantuan itu menyampaikan rasa senang bisa memiliki lapangan tenis meja yang layak. Dengan lapangan tennis meja semacam ini, dirinya bersama warga bisa berolah raga dan semangat melewati ujian pandemi Covid-19 ini.

“Terimakasih kepada Pak Wira selaku Ketua AMPD Jaksel, minggu lalu bersilaturahmi dan berjanji mau kasi bantuan. Dan hari ini, dia bawa benaran bersama pengurus lainnya. Bantuan ini membuat termotivasi berolah raga dengan Prokes untuk bersemangat melewati hari-hari sulit ini,” ujar Reza. (RM)

Facebook Comments