Ancaman Krisis Pangan Global Melanda RI, Jangan Lupa Terapkan Keamanannya

 Ancaman Krisis Pangan Global Melanda RI, Jangan Lupa Terapkan Keamanannya

KUBU RAYA – Anggota Komisi IX DPR RI, Fraksi PKS, H. Alifudin, SE, MM, mengingatkan kepada pemerintah dan masyarakat tentang solusi dari krisis pangan global dan penerapan keamanan pangan.

“Indonesia sekarang ini sedang dilanda krisis pangan, salah satunya melonjaknya harga-harga pangan, apalagi sekarang gandum, maka kita harus genjot produksi pangan lokal,” tutur Alifudin saat menjadi Keynote Speaker di acara KIE BBPOM di Pontianak Secarara Hybrid, Sabtu (13/8/2022).

Alifudin juga menambahkan, selain mendukung produksi pangan lokal, dalam menjaga ketahanan pangan di Indonesia pada masa Krisis Pangan Global ini, juga harus menerapkan keamanan pangan dalam menkomsumsinya.

“Jadi kalau pun krisis pangan melanda, kita sebagai masyarakat juga jangan lupa tetap menerapkan keamanan pangan dalam menkonsumsi makanan,” tegas Alifudin

Alasan perlunya menerapkan keamanan pangan dalaman mengkonsumsi makanan, karena kalau tidak menerapkan akan berdampak terhadap tumbuh kembang anak atau stunting.

“Menjaga kewaspadaan makanan adalah salah satu cara cegah stunting,” ucap Alifudin.

Alifudin pun menambahkan, bahwa selain bersama-sama dukung produksi pangan lokal, atau bisa dikatakan dukung konsumsi produk lokal, tapi juga jangan lupa untuk menjaga keamanan makannya untuk kesehatan kita.

Laporan: Ghilman Khanif

Editor: Habib Harsono

Digiqole ad

Berita Terkait