Andreas Hugo Pareira Puji Suksesnya Event Olahraga Internasional di Indonesia

 Andreas Hugo Pareira Puji Suksesnya Event Olahraga Internasional di Indonesia

JAKARTA – Anggota Komisi X DPR RI Andreas Hugo Pareira mengapresiasi berbagai agenda kompetisi olahraga internasional yang telah diadakan di Indonesia pada tahun 2023 ini. Event olahraga internasional tersebut.

Di antaranya, sebut Andreas, yakni FIBA (The International Basketball Federation) World Cup 2023 yang diselenggarakan di Indonesia Arena, Jakarta, dan Piala Dunia Sepakbola FIFA U-17 yang juga diselenggarakan di berbagai daerah di Indonesia.

“Kita lihat bahwa dua event ini antusiasme masyarakat, perhatian dunia, dan juga sampai dengan sekarang penyelenggaraan itu praktis boleh dikatakan sukses dan ini kita memberikan apresiasi baik untuk Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk penyelenggaraan dan pelaksanaan di sini,” kata Andreas Hugo Pareira pada wartawan, di Gedung Nusantara I, Senayan,  Jakarta, beberapa waktu lalu.

Andreas Hugo menambahkan dengan menjadi tuan rumah penyelenggaraan event olahraga internasional, Indonesia telah memberikan kontribusi untuk dunia olahraga internasional. Ia pun berharap event FIFA U-17 nantinya akan berjalan lancar hingga akhir pertandingan final yang rencananya akan dilaksanakan di Stadion Manahan Solo.

“Kita juga berharap bahwa tahun-tahun berikut kita tidak hanya sekadar jadi tuan rumah, tapi prestasi olahraga kita baik itu basket juga sepakbola, apalagi karena ini (sepakbola) jadi olahraga yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia ini juga meningkat prestasinya. Karena menjadi pelaksana saja saya kira tidak cukup, juga harus diimbangi dengan prestasi. Sehingga kebanggaan itu menjadi sempurna,” harap Politisi Fraksi PDI-Perjuangan itu.

Berita Terkait