Anggota DPR Dapil Papua Ini Kembali Bagi Paket Sembako

Anggota DPR Dapil Papua Ini Kembali Bagi Paket Sembako

BERBAGI

PAPUA – Anggota Komisi IX DPR RI dari Dapil Papua Mesakh Mirin kembali pembantu masyarakat Papua yang kena Covid-19. Aksi sosial Mesakh itu pembagian sembako.

Kali ini jumlah paket sembako sebayak 2.000 dibagikan pada yang sebelumnya belum mendapatkan paket bantuan tersebut. Oleh Tim Relawan Mesakh Mirin dibagikan secara merata.

“Tim kami telah menyalurkan 2.000 paket sembako sebagai bahan makanan buat warga,” kata Mesakh seperti disampaikan pada wartawan, Bela Rakyat, Kamis (4/6/2020).

Bagi Mesakh, selain bentuk kepedulian, aksi pembagian paket sembako itu juga bukti bentuk gotong royong atau saling membantu warga yang dilanda kesusahan di tengah Pandemi Covid-19.

“Kita harus saling membantu saat masyarakat kita dilanda kesusahan seperti ini. Bela rakyat tak hanya di DPR tapi juga langsung seperti (bantuan) ini bisa dilakukan. Dengan bantuan seperti ini sangat meringankan beban warga. Ini kenapa kita harus saling membantu dan gotong royong agar beban yang berat ini menjadi ringan,” jelas Mesakh.

Sebagai informasi, sebelumnya Mesakh Mirin membagikan paket sembako sebelum lebaran Idul Fitri tepatnya bulan Mei 2020 lalu.

Sekilas soal Mesakh Mirin yang lahir di Korupun, 09 Februari 1982 lalu. Sebelum menjadi anggota DPR dari Fraksi PAN Mesakh terpilih sebagai anggota DPD RI mewakili Provinsi Papua perolehan suara sebesar 297.604 suara.

Setelah itu duduk di DPD RI, Mesakh terus berjuang dan membela rakyat. Pada pemilu lalu didorong oleh rakyat Papua berjuang lewat jalur DPR. Mengingat lewat jalur DPD tidak seoptimal saat duduk di kursi DPR.

Dan akhirnya, ia mewakili rakyat Papua di Parlemen Senayan dengan raihan suara 130.304 suara dari 2 kursi PAN dengan total suara 443.393 suara di pemilu 2019 lalu. (HMS)

Facebook Comments