Anggota DPR Ini Beri Nasehat Agama Majelis Taklim Asal Enrekang

 Anggota DPR Ini Beri Nasehat Agama Majelis Taklim Asal Enrekang

JAKARTA, LintasParlemen.com – Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Ali Taher menerima Majelis Taklim Khairunnisa, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan di Ruang Fraksi PAN, Lantai 20, Nusantara I, Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (18/05/2016).

Ali Taher yang juga anggota Komisi IX DPR, itu didampingi anggota Fraksi PAN DPR dari daerah pemilihan (Dapil) Sulawesi Selatan II, Amran yang duduk di Komisi II DPR RI.

20160518_101627Amran dalam pembukaannya menyampaikan bahwa lembaga keagamaan di tengah masyarakat sangat penting untuk membentuk karakter rakyat agar lebih baik dalam berbangsa dan bernegara.

“Peran masyarakat bisa berperan aktif karena BMT seperti ini yang menjadi garda terdepan di tengah rakyat,” kata Amran di depan kaum ibu-ibu itu.

Sementara Ali Taher menyampaikan pesan moril pada kelompok jamaah majelis taklim itu bahwa pentingnya bekal agama dalam kehidupan ini. Karena tanpa bekal ilmu amal maka di akhirat kelak, manusia itu tersesat.

“Cukup kaum ibu-ibu mengaji dan mengaji. Setelah itu baru memelihara anak yatim sebagai ladang amal kita kelak di akhirat. Karena hanya amal yang menjadi bekal kehidupan di akhirat kelak,” jelasnya.

Di akhir pesannya, Ali Taher menyampaikan bahwa Alloh SWT tidak pernah melihat wajah, harta, dan keturunan. Tapi Alloh melihat keimanan dan takwa kepada Alloh SWT.

Di akhir pertemuan itu, anggota majelis taklim asal Enrekang, Sulawesi Selatan itu menanyakan beberapa hal terkait kebijakan pemerintah kepada kedua anggota DPR RI itu.

Sebelum usai acara, Anggota DPR Fraksi PAN Desy Ratnasari dan Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio) memasuki ruang pertemuan dengan disambut tepuk tangan dan antusias oleh kaum ibu-ibu tersebut. (Rohim)

 

 

 

Digiqole ad

Berita Terkait