Anggota DPR Ini Kembali Bagikan 1300 Paket Sembako di Papua

Anggota DPR Ini Kembali Bagikan 1300 Paket Sembako di Papua

BERBAGI

Kabupaten Keerom – Kembali bantuan sembako dibagikan untuk warga Papua yang kena dampak ekonomi dari Covid-19. Bantuan kembali disalurkan dari Anggota Komisi IX DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Papua asal Fraksi PAN Mesakh Mirin.

Adapun jumlah itu sebanyak 1300 paket dan kali ini disalurkan melalui Puskesmas Arso Kota untuk masyarakat yang bermukim di sekitar puskesmas tersebut, Sabtu (20/6/2020)

“Bantuan ini kita bagikan kepada masyarakat bertujuan untuk membantu warga yang terdampak Covid-19, dimana hingga saat ini banyak masyarakat yang benar-benar terdampak oleh pandemi tidak terkecuali,” kata Mesakh Mirin pada Bela Rakyat.

Mesakh berharap, dengan adanya bantuan ini, dapat mengurangi kesulitan masyarakat secara ekonomi di tengah Pandemi Covid-19 tersebut.

Sebagai informasi, penyaluran bantuan ini juga dilakukan langsung oleh tim puskesmas Arso. Di mana sebagai bentuk kepedulian dan perhatian.

Tampak rakyat Papua mendapatkan paket sembako dari Mesakh Mirin
Tampak rakyat Papua mendapatkan paket sembako dari Mesakh Mirin (Foto: Istimewa)

Kepala puskesmas Arso Kota Yusnita Pabeno mengatakan bantuan ini bentuk kepedulian Mesakh Mirin kepada masyarakat. Yusnita mengucapkan terimakasih kepada Mesakh Mirin yang terus peduli kepada masyarakat Papua.

“Kami diminta oleh beliau untuk mendistribusikannya kepada masyarakat yang terdampak baik langsung maupun tidak langsung akibat adanya pandemi Covid-19 ini. Kami coba mendata dan mendistribusikannya seadil mungkin di wilayah distrik Arso Kabupaten Keerom dan juga ada yang kami distribusikan ke beberapa relawan dan kaum disabilitas di kota jayapura,” jelas Yusnita.

Secara keseluruhan, lanjut Yusnita, yang menerimanya bantuan adalah Petugas Kesehatan berstatus Kontrak dan magang di Dinas Kesehatan Kabupaten Keerom, RSUD Kwaingga dan seluruh Puskesmas, CS, Sopir, petugas keamanan berjumlah 300 orang.

Selain itu, ungkap Yusnita, kaum lanjut usia juga mendapatkan paket sembako itu sekitar 485 orang, kader posyandu lansia, kader posyandu balita 121 paket sembako, tukang ojek 30 orang, pasien HIV dan AIDS yang sedang dalam pendampingan berjumlah 80 orang.

“Sebagian Umat GBDI Arso 8, yang dibagikan oleh relawan 150 paket, dan juga masyarakat di wilayah distrik Arso yang menurut penilaian kami membutuhkan, juga ada 75 paket sembako untuk komunitas disabilitas,” paparnya merinci pihak yang mendapatkan bantuan itu.

Sebelumnya juga Mesak Mirin telah membantu puskesmas Arso Kota berupa paket PMT Balita dan Ibu Hamil yang juga telah didistribusikan di wilayah kerja puskesmas Arso Kota.

“Saya berharap Pandemi Covid-19 ini segera berlalu agar masyarakat kita kembali pada kehidupan normal dan kami tidak kesulitan secara ekonomi lagi,” terang Yusnita. (HMS)

Facebook Comments