Ani Yudhoyono Wafat, Habib Aboe: Indonesia Kehilangan Wanita Inspiratif

Ani Yudhoyono Wafat, Habib Aboe: Indonesia Kehilangan Wanita Inspiratif

SHARE

JAKARTA – Politisi senior PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi menyampaikan bahwa meninggalnya istri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY jadi duka bangsa Indonesia. Pasalnya, almarhumah banyak menginspirasi perempuan Indonesia.

“Wafatnya Ibu Ani Yudhoyono membawa duka yang mendalam untuk kita semua. Beliau banyak meginspirasi perempuan di Indonesia. Kesetiaan Bu Ani mendampingi SBY menjadi teladan bagaimana support seorang isteri kepada suami,” kata Habib Aboe pada wartawan, Sabtu (1/6/2019).

“Tentunbanyak suka dan duka yang dialami pasangan ini, namun Bu Ani dilihat sebagai pendamping yang selalu memberikan dukungan penuh kepada suaminya,” sambung Habib Aboe.

Sebagai ibu negara, lanjutnya, sejarah mencatat bahwa Ani memiliki banyak peran dalam peningkatan kapasitas perempuan dan perlindungan terhadap anak. Atas peran tersebut, Almarhum banyak mendapatkan penghargaan seperti dari Unesco, Kementerian Perempuan dan Anak, dan LKBN Antara.

“Selain itu Ibu Ani juga dikenal dengan inisiasinya dalam penanaman 10 juta pohon untuk penghijauan,” kenang politisi asal Kalsel itu.

Tak heran, ungkap Habib Aboe jika itu semua menjadikan Ani sebagai inspirator banyak perempuan di Indonesia. Sehingga sangat wajar Indonesia berduka atas meninggalnya Ani Yudhoyono.

“Kita semua mendoakan semoga semua amal ibadah Almarhumah diterima oleh Allah SWT dan mendapatkan tempat yang terbaik di sisiNya,” pungkas Anggota Komisi III DPR RI ini.

Seperti diketahui, Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker darah. Suaminya tercinta, SBY bercerita detik-detik istrinya mengembuskan napas terakhir.

Ani meninggal dunia di National University Hospital Singapura dari mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Djoko Suyanto, Sabtu (1/6/2019) kemarin.

Di ruang tersebut tampak jenazah Ani terbaring di atas tempat tidur. Di sekelilingnya ada SBY dan kedua putranya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) serta Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas. Ada juga besannya Hatta Rajasa, serta kedua menantu SBY Annisa Pohan dan Aliya Rajasa, serta cucu SBY. (HMS)

Facebook Comments