Anies Copot Walikota, Golkar DKI: Itu Tak Langgar Aturan!

Anies Copot Walikota, Golkar DKI: Itu Tak Langgar Aturan!

SHARE
Ruddin Akbar Lubis (foto: istimewah)

JAKARTA – Politisi Golkar DKI Jakarta Ruddin Akbar Lubis angkat suara terkait desas desus pencopotan sejumlah walikota oleh Gubernur DKI Anies Baswedan. Bagi Akbar Lubis itu tak ada masalah karena tak ada prosedur yang dilanggar.

“Bahwa prosedur penggantian Pejabat di Pemerintahan Provinsi (Pemprov) DKI sudah sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata Ruddin Akbar Lubis saat dihubungi, Jakarta, Ahad (22/7/2018).

Sebelumnya, Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) menyoroti pergantian wali kota di DKI Jakarta. Meski melalui Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah menilai bahwa pencopotan tersebut hak prerogatif Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Saefullah menjelaskan, gubernur DKI punya pertimbangan tersendiri terkait pencopotan wali kota. Salah satu indikator utamanya yakni kinerja pejabat terkait.

“Gubernur harus menentukan dan mengangkat aparat yang dinilainya cocok membantu program kerjanya,” ujar Akbar Lubis.

Untuk itu, Anggota DPRD DKI Jakarta ini mengajak kepada seluruh pejabat yang ada di jajaran Pemrov DKI bersama-sama bergandengan tangan memberi pelayanan terbaik buat masyarakat Jakarta.

“Kepada para pejabat yang tergantikan kami mengajak marilah sama-sama kita tetap berperan dalam membangun Jakarta!” harap Akbar Lubis.

“Bahwa penggantian pejabat adalah salah satu tugas dan tanggung jawab Gubernur dari sekian puluh pekerjaannya, yang tujuannya untuk penyegaran dan peningkatan kinerja Pemprov DKI Jakarta,” jelas Akbar Lubis yang juga Ketua PW Al Washliyah DKI Jakarta ini. (DL)

Facebook Comments
Baca juga :   Warga Tolak Sapi Kurban Ahok, Prabowo: Wajar Mereka Menolak kalau Niatnya Pencitraan!