Anies Unggul di Polling ILC, JK: Makin Dikritik Makin Banyak Dapat Dukungan Rakyat

 Anies Unggul di Polling ILC, JK: Makin Dikritik Makin Banyak Dapat Dukungan Rakyat

Jusuf Kalla Minta Prof Iskandar Doakan Agus AN Jadi Gubernur

JAKARTA – Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menilai luar biasa kritikan hingga celaan pada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dilayangkan oleh buzzer di media sosial (medsos). Di mana para buzzer tersebut tak henti-hentinya menyeran Baswedan.

Sikap kritis sejumlah netizen ini pada Anies selama memimpin DKI Jakarta berbeda dengan apa yang disampaikan JK. Bagi JK, Anies dikenal sebagai pemimpin yang memiliki visi besar.

Terbukti selama memahkotai DKI Jakarta, kata JK, apa yang dikerjakan Anies di ibu kota sangat berhasil. JK menyampaikan, makin Anies dikritik pedas dan direndahkan, malah popularitas Anies makin melejit naik.

“Banyak buzzer yang mencela (Anies), tapi banyak juga orang yang merasa bahwa apa yang dikerjakan oleh Anies di Jakarta terlihat ada hasilnya,” ujar JK saat mampir di YouTube Channel Karni Ilyas Club, Ahad (25/9/2022).

JK yang tercatat sebagai Wakil Presiden Indonesia 2004–2009 ini menjelaskan, bisa memaklumi Anies mendapatkan dukungan untuk maju di Pilpres 2024. Karena rakyat makin cerdas dan mendukung orang yang banyak dikritik atau direndahkan orang lainnya.

Untuk itu, sangat wajar jika Anies meraih dukungan dari rakyat yang terus mengalir yang membuat namanya semakin populer akhir-akhir ini. Ditambah, ungkap ketua Umum Dewan Masjid Indonesia ini, bahwa kinerja Anies cukup baik di Jakarta.

“Makin dikritik orang masyarakat makin didukung banyak orang. Banyak buzzer yang mencela tapi banyak yang dukung. Banyak orang dukung Anies dari apa-apa yang dikerjakan di Jakarta. Artinya ada yang mencela, tapi ada juga orang merasa ada yang dikerjakan Anies di Jakarta dan itu ada hasilnya,” terang JK.

Sebagai informasi, sebelum JK menjawab pertanyaan Karni Ilyas itu, Karni Ilyas memaparkan akun Twitter Indonesia Lawyers Club, @YoutubeILC menggelar polling dengan pertanyaan bahwa “Seandainya Pilpres diadakan hari ini, siapa pilihan Anda?”.

Jawaban netizen yang ikut memilih sebanyak 56 ribu voters berpartisipasi. Hasilnya ada 77 persen pemilih Anies Baswedan. Kemudian ada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang disusul Prabowo Subianto masing-masing 14 persen, dan 9 persen.

Sementara itu, ‘si pengkritik’ Anies yang dikenal ‘pedas omongannya’ Ferdinand Hutahaean juga membuat polling sendiri seolah ingin menandingi polling ILC di akun Twitter-nya, @FerdinandHutah4. Awalnya, Ferdinand tak percaya hasil polling ILC itu.

Hasilnya hampir sama. Anies Baswedan tetap unggul dari Ganjar Pranowo bersama Prabowo Subianto. Ada 60.254 warganet yang ikut partisipan yang membuat Anies unggul jauh63% suara, Ganjar hanya 31% suara dan 6 persen pemilih ke Prabowo Subianto.

“Setelah ILC membuat polling pilpres dengan 77 Persen suara memilih Anies Baswedan, kita coba bikin polling yang sama untuk menguji kebenaran @YoutubeILC,” tanya diakun Twitter Ferdinand.

Hasil akhir dari polling ini ikut mengejutkan yang membuat Ferdinand nyesek.

Editor: Habib Harsono

 

Digiqole ad

Berita Terkait