Anwar Hafid Pimpin HUT ke-77 RI di Puncak Gunung Suku Lauje

 Anwar Hafid Pimpin HUT ke-77 RI di Puncak Gunung Suku Lauje

PARIGI MOUTONG – Anggota Komisi II DPR RI Drs H. Anwar Hafid, MSi memimpin peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia di puncak gunung suku Lauje, Desa Lombok, Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah (17/8/2022) kemarin.

Dalam momentum perayaan HUT RI ke-77, Anwar Hafid didaulat menjadi pemimpin upacara yang dihadiri ratusan warga Lombok suku Lauje itu. Anwar mengajak seluruh warga yang hadir untuk memaknai dirgahayu RI.

“Untuk memaknai hari jadi bangsa ini, bisa dengan berbagai cara,” kata H Anwar Hafid dalam sambutannya HUT ke-77 RI usai memimpin upacara.

Pada kegiatan upacara HUT RI ke-77 berjalan hikmat dan berjalan lancar. Saat digelar upacara itu dihadiri oleh warga seperti kalangan anak muda, orang tua hingga anak anak-anak suku Lauje.

Selain upacara pada HUT RI kali ini, ada pkegiatan pertandingan sumpit, kuntao, pangkilan dan tarik tambang. Sementara untuk anak-anak digelar lomba kelereng, lari karung, makan krupuk dan gigit koin.

Pada kesempatan itu, Anwar menyoroti fasilitas umum yang rusak parah seperti jalanan yang sangat buruk yang biasa digunakan warga. Ia meminta pemerintah agar segera membenahi jalan yang dikenal rusak parah tersebut.

“Jalan yang sangat-sangat buruk. Dan tentu bukan sekedar buruk, tapi mengancam keselamatan sesungguhnya, karena jalannya sangat tidak layak. Kemudian yang kedua, banyak anak-anak kita yang usia sekolah, saya tanya mereka rata-rata banyak yang tidak bersekolah.

“Inilah tantangan kita, sudah saatnya kita membuka mata, membuka hati kita bahwa nan jauh di sana, di puncak gunung, di daerah terpencil ini, banyak sekali masyarakat kita, rakyat Indonesia yang juga membutuhkan perhatian dari Pemerintah,” sambung Anwar.

Politisi Partai Demorkat itu berharap pemerintah, baik pemerintah di tingkat daerah hingga pusat membenahi fasilitas yang biasa digunakan oleh warga setempat. Ia ingin agar masyarakat bisa merasakan kemerdekaan Indonesia yang sudah  HUT ke-77.

“Semoga apa yang saya lihat ini, juga akan dirasakan oleh Pemerintah, baik ditingkat Nasional, di tingkat provinsi maupun di tingkat kabupaten. Sehingga masyarakat kita ini juga bisa dengan lega sebagai warga negara menikmati kemerdekaan yang sudah berusia ke-77 tahun ini,” terang Anwar.

Laporan: Rusdi Anwar

Laporan: Habib Harsono

Digiqole ad

Berita Terkait