APA Istanbul 2018: Promoting Economic Presperity in Asia

APA Istanbul 2018: Promoting Economic Presperity in Asia

SHARE

ISTANBUL – Wakil Ketua DPR RI Utut Adianto mengapresiasi tema yang diangkat di Asian Parliamentary Assembly (APA) XI Plenary Session “Promoting Economic Presperity in Asia” di Istanbul, Turki (29 Nobember – 2 Desember 2108).

Menurut Utut, tema Promoting Economic Presperity in Asia (mempromosikan kemakmuran ekonomi di asia) baik bagi Asia termasuk Indonesia.

Baginya, Indonesia telah memangkas angka kemiskinan di dalam negeri dengan banyak membuka lapangan pekerjaan. Angka kemiskinan terpangkas secara besar-besaran.

“Kita tahu, ada 300 juta yang dianggap miskin di Asia. Bagi Indonesia kita sudah mengurangi angka itu secara drastis. Dan kita sudah membuka lapangan kerja. Meski masih tugas,” kata Utut usai pembukaan APA, Istanbul, Turki, Kamis (29/11/2018) kemarin.

“Kita di DPR akan berusaha lapangan kerja makin baik,” sambung Utut.

Politisi PDI Perjuangan ini mengaku, kesejahteraan sebuah bangsa bisa dilihat seberapa besar lapangan kerja bagi rakyatnya.

“Kemakmuran dan sejahtera bisa dilihat dengan banyak masyarakat hidup layak dengan dapat pekerjaan yang layak. Makin sedikit peran negara bagi rakyatnya maka makin sejahtera masyarakatnya,” jelas Utut.

Pada kesempatan yang sama, Anggota Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Jerry Sambuaga menyampaikan, isu tersebut menarik. Mengingat tema itu menjadi tatangan dunia, termasuk Indonesia.

“Isu ini menjadi tantangan bagi masyarakat glonal, bukan hanya masyarakat di ASIA, Eropa, Amerika tapi di seluruh dunia lainnya,” terang Jerry.

Politisi muda Partai Golkar ini mengungkapkan, ketimpangan sosial menjadi penyebab masyarakat mengalami hidup layak.

“Ini kesempatan bagi seluruh negara dan seluruh negara, khususnya Indonesia menggarisbawahi isu ini. Mengingat ketimpangan ekonomi makin besar. Dan negara-negara ASIA tak hanya menyoroti tapi mencari solusi,” terang Jerry.

Baca juga :   Dari Wina, Fadli Zon: Pengawasan Parlemen Penting Bagi Pemberantasan Korupsi

Selain Utut dan Jerry, juga diikuti Ketua BKSAP DPR RI Nurhayati Ali Assegaf (Demokrat), Wakil Ketua Anggota BKSAP DPR Juliari Peter Batubara dan sejumlah Anggota BKSAP Putu Supadma Sudana (Demokrat), Nurzahedi (Gerindra). (H3)

 

Facebook Comments