Aplikasi Diluncurkan, Pengangguran Di Kota Bandung Langsung Dapat Kerja

 Aplikasi Diluncurkan, Pengangguran Di Kota Bandung Langsung Dapat Kerja

Ilustrasi

Jakarta, Lintasparlemen.com–Selain memfasilitasi pelatihan yang tersertifikasi, Pemkot Bandung juga akan segera meluncurkan aplikasi BIMA (Bandung Integrated Mainpower Manajemen Aplikasi). Aplikasi tersebut diharapkan bisa memudahkan warga Kota Bandung untuk mendapatkan pekerjaan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bandung Tono Rusdiantoro mengatakan, semakin hari keluhan masyarakat kesulitan mendapatkan pekerjaan semakin banyak.

“BIMA ini program 4 in one. Satu pintu aplikasi tapi berbagai acuan. Rencananya dilaunching Pak Wali bulan April ini,” ujar Tono, seperti dilansir detik, Kamis (31/3/2016).

Menurutnya, aplikasi BIMA ini akan menyediakan informasi lowongan pekerjaan dan informasi pelatihan bersertifikasi yang dilakukan oleh Pemkot Bandung.

“Para pencari kerja yang sudah memiliki kartu kuning, nantinya akan kita beri informasi lowongan kerja melalui SMS gateway. Misalnya ada lowongan kerja di tempat ini, sekian orang, kriteria apa saja secara lengkap,” jelas Tono.

Tono menambahkan, Saat ini jumlah pengangguran di Kota Bandung ada 95 ribu orang. Namun pihaknya baru bisa memfasilitasi pelatihan untuk sekitar 320 orang saja.

“Karena anggarannya terbatas, pelatihan ini baru untuk sekitar 320 orang. Tapi kami akan mendapat bantuan dari Kementerian Tenaga Kerja. Mereka siap berapapun,” tambahnya.

lebih lanjut Tono, Aplikasi ini, rencananya baru akan dilaunching pada April atau Mei mendatang. Saat ini baru masuk tahapan sosialisasi baik kepada masyaraka maupun pengusaha.

“Kita akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Karena memang kelemahan kami di sosialisasi,” tandasnya.

(detik)

Digiqole ad

Berita Terkait