Apresiasi NasDem, PKS Masih Tarik Ulur Anies

 Apresiasi NasDem, PKS Masih Tarik Ulur Anies

JAKARTA – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu memberi ucapan selamat atas dideklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres dari Partai Nasdem, dalam keterangan resminya, Syaikhu menyambut baik terpilihnya Anies Baswedan sebagai kandidat Calon Presiden.

“Partai Keadilan Sejahtera mengucapkan selamat kepada Partai Nasdem yang telah memutuskan untuk mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden Republik Indonesia,” kata Syaikhu kepada wartawan, Selasa (4/10/2022).

“PKS menyambut baik keputusan Partai Nasdem yang telah memilih Anies Rasyid Baswedan dari tiga kandidat hasil Rakernas Partai Nasdem sebelumnya. Semoga keputusan tersebut mendatangkan kebaikan untuk kemajuan bangsa Indonesia,” tambahnya.

Syaikhu menjelaskan, PKS memandang sosok Anies Baswedan sebagai sosok yang memiliki rekam jejak yang baik dalam kepemimpinan yang memiliki jiwa nasionalis religius.

“PKS memandang bahwa figur Bapak Anies Rasyid Baswedan adalah salah satu tokoh nasional yang memiliki rekam jejak kepemimpinan yang baik, berjiwa nasionalis religius, memiliki kapasitas untuk memimpin bangsa dan mampu menjadi simbol perubahan untuk Indonesia di masa mendatang,” jelasnya.

Syaikhu menyebut, PKS menghormati sikap Partai Nasdem yang lebih dulu mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres, namun menurutnya PKS punya mekanisme tersendiri untuk menentukan siapa sosok yang akan diusung dalam Pilpres nanti.

“PKS menghormati sikap politik Partai Nasdem yang memilih lebih awal untuk mendeklarasikan Bakal Calon Presiden RI. Setiap partai politik memiliki mekanisme internal dalam memutuskan sikapnya terkait koalisi dan pencapresan,” ungkapnya.

Ia menegaskan keputusan pencapresan ditentukan melalui Musyawarah Majelis Syura, Syaikhu juga menyebut komunikasi dengan Partai Nasdem dan Demokrat berlangsung baik.

“Keputusan koalisi dan pencapresan di internal PKS akan ditentukan dalam mekanisme Musyawarah Majelis Syura,” ujarnya.

“Kami bersyukur bahwa komunikasi politik antara PKS, Partai Nasdem dan Partai Demokrat berlangsung sangat baik, terbuka, setara dan mengedepankan rasa saling percaya untuk bersama-sama memilih calon pemimpin bangsa yang terbaik bagi rakyat Indonesia,” pungkasnya.

Laporan: Gia

Editor: Adip

Digiqole ad

Berita Terkait