Ar Rasyid Nama Majelis Taklim FKDM, Ini Tanggapan Gubernur Anies

Ar Rasyid Nama Majelis Taklim FKDM, Ini Tanggapan Gubernur Anies

SHARE

JAKARTA – Adalah Majelis Ta’lim Ar Rasyid yang didirikan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM)¬†diharapkan mampu sebagai pilar pembangunan Jakarta. Mengingat DKI Jakarta sebagai ibukota negara memiliki tanggungjawab besar.

Seperti disampaikan Wakil Ketua FKDM Budi Siswanto saat pembukaan pengajian di rumah dinas Gubernur DKI Anies Baswedan, Majelis Ta’lim Ar Rasyid ini bakal menggelar pengajian seperti Rabu (7/3/2018) kemarin.

Adapun dalam acara tersebut mayoritas dihadiri anggota FKDM se-DKI Jakarta dari 6 wilayah di DKI dengan 200 jamaah yang hadir. Hadir pula tokoh agama di ibukota, Kakanwil Depag DKI dan Bazis DKI serta perwakilan Polda Metro Jaya.

“Nanti Majelis Ar Rasyid ini bakal rutin menggelar pengajian dengan cara berkeliling ke tingkat kota, kecamatan dan kelurahan di 6 wilayah di DKI Jakarta,” kata Budi.

Suasana Pengajian yang dihelat di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan di kawasan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat

Terkait nama majelis taklim FKDM itu, Budi menjelaskan bahwa Ar Rasyid bukan semata-mata merupakan nama tengah Gubernur Anies. Namun karena nama ini termasuk Asmahul Husna, nama yang agung, memiliki arti luar biasa.

“Nama Ar Rasyid, diharapkan jamaah majelis taklim ini cerdik menghadapi tiap tantangan sehingga kehidupan mereka semakin meningkat. Sehingga FKDM nantinya bisa menjadi organisasi yang kian disegani di tengah masyarakat,” papar Budi.

Di hadapan jamaah FKDM, Gubernur Anies menyampaikan sambutan pembukaan kajian majelis taklim tersebut. Gubernur Agus sangat mengapresiasi penggunaan nama Ar Rasyid. Mengingat setiap orang memang harus memiliki kecerdikan dalam menghadapi tantangan hidup.

“Tapi ingat, kecerdikan harus dijaga dengan akhlak yang baik agar tidak menjadi… kalau kata orang, minterin orang lain (akalin orang lain, red),” ujar Gubernur Anies.

Tampak obrolan akrab antara Gubuernur Anies Baswedan bersama Ketua dan Wakil Ketua FKDM DKI Jakarta Budi Siswanto dan M Rico Sinaga

Gubernur Gubernur Anies pun berharap, Majelis Ta’lim Ar Rasyid bisa menjadi pilar dan¬† jamaahnya mampu berkontribusi bagi pembangunan Jakarta ke depannya.

Baca juga :   PKB Cabut Dukungan: Ridwan Kamil Terancam Jomblo

“Saya juga berharap Majelis Taklim Ar Rasyid, dan FKDM dapat menjadi perekat bagi warga Jakarta yang multi etnis sehingga harus terus eksis selama kajian. Karena pengajian itu salah satu bentuk umat melakukan silaturahmi dan berinteraksi satu sama lain,” jelas Gubernur Anies.

 

Facebook Comments
Iklan: