Arief Terindikasi Selewengkan Dana APBD Tangerang

Arief Terindikasi Selewengkan Dana APBD Tangerang

SHARE
Gambar : Gedung KPK

TANGERANG – Arief R Wismansyah Walikota Tangerang, Banten diduga kuat melakukan penyalahgunaan kewenangan terkait program Tangerang Terang dan Kampung Terang.

Sebagaimana diketahui, kedua proyek program pemkot Tangerang tersebut merupakan program andalan walikota yang dipastikan maju kembali pada ajang Pilkada 2018 mendatang.

Ali Nasrullah, pemerhati pembangunan Tangerang Raya, menyebutkan kalau program Tangerang Terang dan Kampung Terang tersebut menelan dana APBD Kota Tangerang tahun anggaran 2016 – 2017 sebesar Rp 25 miliar.

“Arief diduga menyelewengkan Proyek kelistrikan tersebut. Bagaimana tidak, kedua proyek itu bukannya diserahkan penggarapannya pada perusahaan- perusahaan yang profesional dibidangnya tapi malah diserahkan pada Karang Taruna,” tandas Ali Nasrullah.

Ditambahkannya, selama ini Arief pun keliru dalam menjalankan kebijakannya dengan menyalurkan dana hibah ke jajaran kecamatan yang berada di bawah kewenangannya.

“Masyarakat Kota Tangerang menilai Arief gagal menjalankan pelbagai program pembangunan di wilayahnya,” tukas Ali.

Sementarabeberapa waktu terakhir ini, masih menurut pemerhati senior asal Kota Tangerang ini, Arief pun tak luput dari sorotan tajam khalayak khususnya di wilayah kecamatan Karawaci – Kota Tangerang.

Demi membiayai sebuah pencitraan dirinya, Arief tak sungkan-sungkan menggunakan dana yang tidak sedikit menelan biaya.

“Terlampau banyak selama ini langkah – langkah Arief yang bisa dibilang menyimpang,” ujarnya. Roda pemerintahan di bawah kendali Arief sangat terkesan diipaksakan.

Pelbagai program yang dijalankan Arief selama ini terkesan tak lebih dari sekadar pencitraan. Walikota yang menang memiliki latar belakang pengusaha ini ternyata tak sedikit menggunakan APBD untuk kepentingan politik praktisnya. Dia agaknya tak bergeming dengan faktanya saat ini kian panjang saja deretan kepala daerah yang terjebak kasus korupsi.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang dari fraksi Partai Golkar Hapipi mengaku selama ini memang tak lepas menyoroti proyek Kampung Terang Arief yang nampaknya tidak sesuai dengan rencana awal program tersebut.

Baca juga :   DPR Akui Praktik Pesan WTP Sudah Berlangsung Lama, KPK kok Diam aja...

“Bagaimana mungkin proyek kelistrikan yang dikerjakan Karang Taruna bisa memuaskan hasilnya?,” ujar Hapipi via sambungan telepon seluler.

Hapipi berjanji akan segera men-cek sejauh mana perkembangan proyek Tangerang Terang maupun Kampung terang yang saat ini menjadi polemik hangat khususnya di tengah masyarakat Kota Tangerang.

“Saya akan segera cek apakah pada kedua proyek yang diandalkan Arief tersebut memang terdapat penyelewengan atau tidak. Apalagi kedua proyek itu sudah terlanjur menyerap anggaran yang tidak sedikit,” tegas Hapipi. (ALI)

Facebook Comments
Iklan: