Atas Nama Keadilan, PKS Instruksikan Anggotanya di Komisi III Kawal Kasus Lutfi

Atas Nama Keadilan, PKS Instruksikan Anggotanya di Komisi III Kawal Kasus Lutfi

SHARE

Jakarta (13/12) – Perkara Dede Lutfi Alfiandi (LA), demonstran pembawa bendera merah putih dalam aksi pelajar di salah satu gelombang demo tolak RKUHP dan RUU kontroversial lain di depan DPR pada September lalu telah menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Kamis (12/12). Kasus ini mendapat perhatian luas, bahkan muncul gerakan di sosial media #savelutfi atau #bebaskanlutfi.

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini turut prihatin atas kasus ini dan berharap Lutfi mendapat keadilan dan bisa menghirup udara bebas. Untuk itu, atas nama rasa keadilan publik, Jazuli telah memerintahkan anggotanya di Komisi III untuk mengawal kasus ini dengan baik sehingga Lutfi mendapatkan keadilan hukum atas kasus yang menimpanya.

“Secara pribadi tentu sebagaimana harapan masyarakat luas kita semua ingin agar Lutfi dibebaskan dari tuntutan hukum, karena kita yakin dia adalah bagian dari demonstran yang hanya ingin menyampaikan aspirasinya dengan baik. Tapi pada saat yang sama kita hormati proses hukum karena ini sudah masuk ke pengadilan,” ungkapnya.

Anggota Komisi I DPR ini berharap agar proses pengadilan berjalan cepat dan majelis hakim memutuskan sesuai rasa keadilan sehingga Lutfi tidak menanti lama keputusan atas kasusnya dan sesuai harapan mudah-mudahan bisa bebas, berkumpul lagi dengan keluarga, dan melanjutkan kegiatan masa mudanya secara produktif.

Facebook Comments