Ayo Berwisata Kepulauan Seribu!

Ayo Berwisata Kepulauan Seribu!

SHARE

JAKARTA – Meski air laut tampak pasang besar. Tidak menurunkan animo masyarakat untuk berlibur di Pulau, Kepulauan Seribu.

Tampak Dermaga 2 dan Dermaga 3 air laut naik hingga sebatas mata kaki. Para calon penumpang ada yang terlihat tidak memakai alas kaki dan menggulung pipa celana hinggga batas betis.

Ada 29 Kapal yang memberangkatkan lebih dari 5000 penumpang ke 5 tujuan favorit, Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Pramuka, Pulau Kelapa dan Pulau Harapan.

Manager PT SSA Bayu Setya sebagai pengelola Utama penjualan tiket di Pelabuhan Kaliadem, Muara Angke, mengatakan bahwa Ahad (31/12/2017) lalu adalah puncak wisata bahari ke Kepulauan Seribu.

Kondisi penumpang hingga di atas pukul 11 pagi masih penuh sesak. Padahal, sehari sebelumnya (30/12) kepadatan penumpang.

Seperti pantauan kami, Malam itu di Pelabuhan Kaliadem diadakan Malam Tasyakuran atas perjalanan selama setahun, sepanjang 2017.

Murtado dari PT.SSA menyampaikan bahwa acara malam ini merupakan ajang silaturahmi antara pihak-pihak yang terlibat dalam pengadaan penyeberangan kapal-kapal tradisional.

Menurutnya, acara ini baik untuk meningkatkan komunikasi antara pelaku usaha, KSOP dan aparat keamanan.

Anggota masyarakat yang ada di sekitar Pelabuhan Kaliadem juga turut hadir. Mereka umumnya pelaku usaha mikro di depan Gadung Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

“Tadi pagi beberapa penjual usaha warungan sempat menanyakan rencana perbaikan tempat yang dilihat sudah mulai kurang klop dijadikan tempat usaha,” cerita┬áMurtado

“Omset perdagangan akan meningkat andai tempat usaha diperbaiki,” kata seorang ibu yang tak mau ditulis namanya.

Facebook Comments
Baca juga :   Lagi, Anies-Sandi Dapat Dukungan 28 Ribu Lebih Pengusaha Warteg