Ayo Ciptakan Rasa Aman dan Damai sebagai Pra Syarat Sukses Pemilu

Ayo Ciptakan Rasa Aman dan Damai sebagai Pra Syarat Sukses Pemilu

SHARE

PADANG – Anggota MPR RI Hermanto meminta negara agar mewujudkan suasana aman dan damai terutama menjelang terselenggaranya pemilihan umum (Pemilu) 17 April 2019. Rasa aman dan damai menjadi bagian yang sangat penting bagi terselenggaranya pemilu yang sukses.

“Rasa aman dan damai menjadi pemicu dan pemacu semangat masyarakat berbondong bondong datang ke TPS untuk menunaikan hak pilihnya,” ujar Hermanto dalam pemaparannya pada kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR di Aula Serbaguna Kompleks Rumah Dinas Gubernur Sumatera Barat di Padang belum lama ini.

Sebaliknya, lanjutnya, jangan buat pernyataan yang bisa mengakibatkan masyarakat ketakutan.

“Rasa takut akan menjadi alasan masyarakat untuk tidak hadir ke TPS. Ketidakhadiran pemilih dalam prosentase yang besar menjadi indikator Pemilu kurang sukses bahkan tidak sukses. Tentu kita tidak ingin Pemilu kita disebut tidak sukses,” tutur legislator dari FPKS ini.

“Karena itu semua pihak hendaknya menahan diri dari melontarkan pernyataan-pernyataan yang bisa menimbulkan ketakutan di tengah-tengah masyarakat,” tambahnya.

Lebih jauh disebutkan, rasa aman dan damai juga dibutuhkan demi terselenggaranya pembangunan nasional. Rasa aman dan damai bisa terwujud apabila dalam dada setiap anak bangsa ada semangat nasionalisme. “Rasa nasionalisme kebangsaan menjadi bagian penting dalam menjaga keutuhan NKRI,” ucapnya.

“NKRI yang kokoh akan mampu melindungi rakyatnya dari segala bentuk ancaman yang senantiasa mengintai, baik yang datang dari dalam maupun luar,” pungkas legislator dari dapil Sumatera Barat 1 ini. (HMS)

Facebook Comments
Baca juga :   Pemilu 2019 Berjalan Aman Lancar, MUI: Alhmadulillah...