Ayo Segera Cek Namamu sebagai Penerima BLT Rp600 dari Pemerintah

 Ayo Segera Cek Namamu sebagai Penerima BLT Rp600 dari Pemerintah

JAKARTA  – Bagi yang kamu yang bergaji Rp 3,5 per bulan berhak memperoleh Bantuan Subsidi Upah atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) gaji dari pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Pihak pemerintah telah mencairkan BSU dan BLT gaji. Jumlah yang telah disalurkan sebesar Rp 600 ribu per orang.

Sebagai informasi, BSU yang telah dicairkan pemerintah yang diperuntukkan sebagai bantalan terkait langkah menekan dampak kenaikan harga BBM beberapa waktu lalu.

Pada tulisan ini ingin menyampaikan persyaratan yang harus dipenuhi telah ditetapkan oleh pemerintah sebelumnya. Terus apa Anda berhak mendapatkan bantuan ini?

Sekjen Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi menjelaskan, yang merasa memasuki syarat memperoleh bantuan itu bisa mengecek rekening langsung di bank Himbara.

“Insyaallah sudah, dana BSU dan BLT gaji sebanyak 600 ribu sudah cair dan bisa diambil dengan bertahap pada hari Senin depan di Bank Himbara. Saya memberitahu bahwa mengingatkan, tahap pertama ini penerima (BSU/BLT) lihat rekening Bank Himbara,” kata Anwar Senin (12/9/2022) lalu.

Keterangan Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara, total anggaran diperuntukkan bagi penerima BSU dan BLT ini sebesar Rp 9,6 triliun dengan total pekerjaan yang penerima sekitar 16 juta orang.

Berikut Syarat Penerima BSU 2022 Rp 600.000: 

1. WNI 
2. Peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan per Juli 2022
3. Punya upah Rp3,5 juta
4. Kecuali mereka yang sudah menerima PKH (Program Keluarga Harapan), BPUM (Bantuan Produktif Usaha Mikro), Kartu Prakerja, ASN, dan TNI-Polri.

5. Kunjungi situs kemnaker.go.id dan daftarkan akun kemudian login ke tersebut. 

4. Setelah itu lengkapi profil kamu seperti foto profil, termaduk status pernikahan. 
5. Cek pemberitahuan

Selengkapnya bisa menghubungi WhatsApp di 081380070175.

Editor: Habib Harsono

Digiqole ad

Berita Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.