Bagi Rakyat! Anies-AHY Paket Ideal untuk Pilpres 2024

 Bagi Rakyat! Anies-AHY Paket Ideal untuk Pilpres 2024

JAKARTA – Deputi Badan Pemenangan Pemilu atau Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani mengungkapkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) adalah pasangan ideal bagi rakyat untuk paket  Calon Presiden dan Wakil Presiden (Capres-Cawapres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Menurut Kamhar, penilaiannya bahwa pasangan Anies-AHY pasangan ideal pilihan rakyat merujuk pada hasil survei yang mensimulasikan pasangan Capres dan Cawapres pada Pilpres 2024 mendatang. Apalagi, kata Kamhar kedua pasangan tersebut dikehendaki oleh rakyat.

“Bila kita mencermati sejumlah hasil survei dari lembaga survei yang bisa dipercaya membuat simulasi terkait pasangan Capres-Cawapres untuk Pilpres di tahun 2024 datang maka pasangan duet Anies-AHY sering menempati posisi teratas yang paling dinginkan oleh masyarakat. Bahkan kita bisa dikatakan, duet Anies-AHY bagi rakyat Indonesia, duet ini adalah paket ideal,” ujar Kamhar pada wartawan, Rabu (16/3/2022).

Kamhar memaklumi jika masyarakat dan kader Partai Demokrat kerap mengaungkan duet Anies-AHY  mengingat Anies-AHY sosok mumpuni. Wajar saja, lanjut Kamhar, meurujuk pada hasil survei menunjukkan bahwa duet Anies-AHY selalu di posisi atas.

Kamhar pun, mengklaim bahwa masyarakat Indonesia menginginkan duet pasangan Anies-AHY direalisasikan yang merupakan sebuah paket ideal pada Pilpres 2024 mendatang.

“Kalau persoalan aspirasi untuk menduetkan pasangan Anies-AHY sangat sering kita dengar mengemuka di internal kader Partai Demokrat juga dari masyarakat umum terkait duet pasangan tersebut,” ujar Kamhar.

Tak hanya itu, bagi Kamhar lama-lama ‘chamistry Anies-AHY makin dekat secara personal yang siap memimpin negeri ini ke depan. Ia pun mengungkapkan ada keteguhan dari sikap kader Partai Demokrat ingin agar AHY berduet Anies di pilpres 2024.

“Jika kita lihat secara personal, Mas Anies dan Mas AHY sama-sama memiliki chemistry yang sudah cocok, yang sangat pas. Apalagi keduanya, punya kedekatan tersendiri jauh-jauh hari sebelum keduanya memutuskan memilih masuk ke ruang politik sebagai bentuk pengabdian di politik praktis,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kamhar menyampaikan terkait rencana tersebut partainya telah melakukan komunikasi ke sejumlah partai politik (parpol) lainnya. Ia tak menampik bahwa Partai Demokrat terus melakukan silaturahmi dengan membangun komunikasi dan kerja sama politik guna memenuhi batas 20 persen untuk syarat mengajukan pasangan Capres dan Cawapres di Pilres 2024 mendatang.

“Kita sudah tahu bahwa dinamika untuk menuju Pilpres 2024 itu masih berjalan dinamis. Dan komunikasi politik dari Partai Demokrat ke sjumlah partai terus berjalan, kita ingin membangun koalisi untuk memenuhi ambang batas Pilpres atau presidential threshold sebesar 20 persen,” terangnya. (HMS)

 

Digiqole ad

Berita Terkait