Bahas Penurunan Daya Beli, PSR Gelar RDP dengan Warga Desa Nongan, Rendang

Bahas Penurunan Daya Beli, PSR Gelar RDP dengan Warga Desa Nongan, Rendang

SHARE
Anggota Komisi X DPR Putu Supadma Rudana saat mendengarkan keluhan masyarakat

BALI – Anggota Komisi X DPR RI Putu Supadma Rudana mendorong ekonomi kerakyatan menjadi pilar utama untuk menyokong pertumbuhan ekonomi nasional. Jika pertumbuhan ekonomi nasional tumbuh maka secara otomatis rakyat akan ikut sejahtera.

Selain itu, lanjut Putu, pertumbuhan ekonomi nasional akan meningkatkan daya saing UMKM, termasuk bantuan permodalan. Sehingga perlu mengajakan masyarakat untuk mengkonsumsi produk lokal untuk memacu pertumbuhan nasional di tengah terjadinya menurunan daya beli masyarakat tersebut.

Untuk itu, Putu menggelar Rapat Dengar Penapat (RDP) dengan masyarakat Dusun Segah, Desa Nongan, Kecamatan Rendang, Selasa, (24/04/2018) lalu dengan tema¬†‘Ekonomi Kerakyatan Sebagai Pilar Utama Penyokong Ekonomi Nasional.’

“Masyarakat saat ini mengeluhkan adanya penurunan daya beli dan harga yang tidak stabil. Karena itu saya hadir di sini menyerap aspirasi, menerima keluhan dan memperjuangkannya saat rapat dengan pemerintah pusat,” kata Putu.

Politisi Demokrat ini meminta, pemerintah pusat dan daerah bersinergi untuk menaikan daya beli masyarakat. Ia berjanji, pihaknya di DPR akan berusaha menjadi playmaker dalam menyelesaikan permasalahan ini berkerjasama dengan pihak pemerintah.

“Masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari saja masih sulit sehingga diharapkan pemerintah pusat dan pemerintah daerah mampu memberikan solusi yang praktis untuk membantu masyarakat dan menaikkan daya beli masyarakat, paparnya. (kar)

Facebook Comments
Baca juga :   Kampung UKM Digital Sukabumi Jadi Model Pengembangan Networking IT