Baher Sapa dan Ajak Mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon Persiapkan Masa Depan dengan Ilmu Pengetahuan

 Baher Sapa dan Ajak Mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon Persiapkan Masa Depan dengan Ilmu Pengetahuan

CIREBON – Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Bambang Hermanto (Baher) mengajak kepada seluruh mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon, Jawa Barat untuk tetap bersemangat menuntut ilmu sebagai bekal di masa akan datang.

“Kepada seluruh adik-adik mahasiswa dan mahasiswi IAIN Syekh Nurjati Cirebon untuk semangat menempuh pendidikan karena ujian di masa akan datang jauh lebih berat dan memiliki ujian yang berbeda dengan apa yang diperoleh pendahulu kita,” kata Baher pada acara Kuliah Umum PBAK Fakultas Ushuludin, Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (27/8/2022) kemarin.

Kuliah Umum itu digelar di Aula Pascasarjana IAIN Syekh Nurjati Cirebon diikuti oleh ratusan mahasiswa Mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Jawa Barat. Tampak para mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Usuludin, Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Cerebon yang hadir tampak sangat antusias mengikuti kuliah umum Plt Ketua Ormas MKGR Jawa Timur Tersebut.

Selain mahasiswa, hadir pula Wakil Dekan 1 Bidang Kemahasiswaan, Pengurus BEM FUAD, mahasiswa dan mahasiswa baru. Pada kesempatan itu, pihak kampus mengapresiasi isi kuliah umum Baher.

Di mana pada kesempatan itu, Baher fokus mengembangkan potensi para mahasiswa IAIN Syekh Nurjati dengan memberi kontribusi atau partisipasi membangun bangsa. Baginya, mahasiswa punya peran penting dalam berkontribusi memajukan kesejahteraan umum.

Tak hanya itu, lanjut Baher, mahasiswa juga bisa menjadi agen perubahan di lingkungan tempat tinggal masing-masing. Di mana, terangnya, kepedulian pada ketimpangan sosial dan pendidikan bisa diatasi dengan partisipasi para mahasiswa.

“Pentingnya, bagaimana mahasiswa terlibat dalam membangun kesadaran berpartisipasi membangun negara salah satunya dengan modal pendidikan dan sosial yang nantinya dapat bermanfaat di tengah masyarakat,” terang Baher.

Laporan: Adam

Editor: Habib Harsono

Digiqole ad

Berita Terkait