Baladhika Karya Ingin Munaslub Berjalan Aman, Tertib dan Demokratis

 Baladhika Karya Ingin Munaslub Berjalan Aman, Tertib dan Demokratis

PERNYATAAN SIKAP

“BALADHIKA KARYA MENGINGINKAN MUNASLUB BERJALAN DENGAN AMAN, DAMAI DAN DEMOKRATIS”

Suasana “panas” dalam arena Munaslub Partai Golkar bukan hanya terjadi di dalam arena Munaslub tetapi juga terjadi di luar arena Munaslub. Salah satu buktinya adalah terjadinya kekerasan dan penyerangan di depan arena Munaslub yang dilakukan oleh beberapa Oknum yang mengunakan seragam Baladhika Karya.

Meskipun kerusuhan tersebut tidak berdampak luas dan berhasil diamankan serta diantisipasi oleh pihak keamanan Mubeslub dibantu oleh Aparat Kepolisian, namun hal tersebut jelas telah merusak citra dan nama baik Baladhika Karya.

Dengan demikian, kami dari Dewan Pimpinan Pusat (Depipus) Baladhika Karya menyatakan sikap bahwa:

1. Kami dari Depipus Baladhika Karya tidak pernah melakukan aksi anarkisme dan penyerangan di arena Mubeslub Partai Golkar. Karena kami menyadari betul bahwa salah satu tugas dan amanat keorganisasian Baladhika Karya adalah menjadi garda keamanan bagi Partai Golkar dan keluarga besar Partai Golkar. Dengan demikian, kami tidak akan pernah menciderai Partai Golkar sebagai bagian dari ruang aspirasi politik kader Baladhika Karya.

2. Depipus Baladhika Karya bersama-sama dengan SOKSI di bawah kepemimpinan Rusli Zaenal dan Plt Ali Wongso Sinaga, mengutuk adanya aksi anarkisme dan penyerangan yang dilakukan oleh oknum yang mengunakan atribut Baladhika Karya.

3. Depipus Baladhika Karya bersama-sama dengan SOKSI di bawah kepemimpinan Rusli Zaenal dan Plt Ali Wongso Sinaga, menyatakaan siap untuk mengamankan dan mensukseskan pelaksanaan Munaslub Partai Golkar, demi keberlanjutan regenerasi di tubuh Partai Golkar.

4. Depipus Baladhika Karya bersama-sama dengan SOKSI di bawah kepemimpinan Rusli Zaenal dan Plt Ali Wongso Sinaga, senantiasa menginginkan agar pelaksanaan Munaslub Partai Golkar berlangsung dengan aman, damai dan demokratis, sebagaimana pesan yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo, Gubernur Bali I Made Mangku Prastika, dan Bapak Ir ABurizal Bakrie selaku Ketua Umum DPP Partai Golkar yang adalah penanggung jawab penyelenggaraan Munaslub partai Golkar.

Demikian pernyataan sikap ini kami buat

Terima Kasih

Bali, 16 Mei 2016

Depipus Baladhika Karya

 

Hendrik L Karosekali

Ketua Umum

Digiqole ad

Berita Terkait