Baladhika Karya: Selamat atas Terpilihnya Setya Novanto sebagai Ketum Golkar

 Baladhika Karya: Selamat atas Terpilihnya Setya Novanto sebagai Ketum Golkar

PERNYATAAN SIKAP

DEWAN PIMPINAN PUSAT BALADHIKA KARYA

“SELAMAT ATAS KEMENANGAN SETYA NOVANTO SEBAGAI KETUA UMUM PARTAI GOLKAR

Musyawarah Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar telah usai dan berhasil mengantarkan saudara Setya Novanto sebagai Ketua Umum Partai Golkar tepilih, mengalahkan para calon ketua umum yang lainnya.

Salah satu point penting yang menandai berakhirnya Munaslub adalah aspek demokratisasi dalam penyelenggaraan Munaslub dan dalam pemilihan Ketua Umum, yang berlangsung dalam suasana kekeluargaan dan demokratis.

Hal ini membuktikan bahwa Partai Golkar layak menjadi contoh bagi partai-partai politik lainnya khususnya dalam rangka mengembangkan demokratisasi dalam kehidupan berpolitik dalam internal partainya.

Dengan terpilihnya Saudara Setya Novanto sebagai Ketua Umum Partai Golkar, maka dalam tiga tahun ke depan, Partai Golkar akan memiliki nahkoda baru yang akan membawa Kapal Besar Partai Golkar dalam kancah kehidupan politik nasional.

Atas dasar hal tersebut, Dewan Pimpinan Pusat (Depipus) Baladhika Karya memberikan pernyataan ;

1. Depipus Baladhika Karya mengucapkan selamat atas terpilihnya Saudara Setya Novanto sebagai Ketua Umum partai Golkar, yang telah dipilih melalui mekanisme yang sangat demokratis, transparan dan akuntabel.

2. Depipus Baladhika Karya menyatakan siap mendukung kepemimpinan Saudara Setya Novanto dalam menjalankan roda organisasi yakni Partai Golkar khususnya dalam rangka memenangkan Pemilu 2019, baik Pileg, Pilpres maupun Pilkada.

3. Depipus Baladhika Karya merekomendasikan kepada Saudara Setya Novanto untuk dapat mempersatukan berbagai kekuatan politik yang ada di tubuh Partai Golkar, sehingga Partai Golkar benar-benar bisa hadir dan mewujudkan dirinya sebagai rumah bagi keluarga besar masyarakat Karya Kekaryaan.

4. Depipus Baladhika Karya menyadari betul bahwa kemenangan Saudara Setya Novanto adalah kemenangan bersama, sehingga menjaga persatuan dan kekompakan semua kekuatan politik di tubuh Partai Golkar jauh lebih penting, demi kemajuan dan kebesaran partai Golkar.

Demikian pernyataan ini kami sampaikan.

Jakarta, 17 Mei 2016

Dewan Pimpinan Pusat

Baladhika Karya

Hendrik L karosekali

Ketua Umum

Digiqole ad

Berita Terkait