Bamsoet Fasilitasi Persatuan Pemuda Indonesia: Rakyat Berharap Besar KNPI Bersatu Kembali

Bamsoet Fasilitasi Persatuan Pemuda Indonesia: Rakyat Berharap Besar KNPI Bersatu Kembali

SHARE
Bamsoet usai memfasilitasi pertemuan KNPI pimpinan Abdul Azis dengan KNPI pimpinan Noer Fajrieansyah, di ruang kerja Ketua DPR RI, Jakarta, Senin (14/01/19).

JAKARTA – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) berharap besar konflik perpecahan di dalam tubuh segera mungkin diselesaikan. Bamsoet, ingin agar pemuda Indonesia yang terhimpun dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) bersatu Kembali.

Mantan Pengurus DPP KNPI di Era Idrus Marham ini, mengungkapkan bahwa baik KNPI pimpinan Haris Pertama, Abdul Azis dan KNPI pimpinan Noer Fajrieansyah telah sepakat menyatukan kembali KNPI yang terbelah. Semoga Berhasil Pak Bamsoet!

Masyarakat Indonesia, khususnya pemuda perlu berterima kasih kepada Bamseot yang merelakan waktunya untuk tetap memikirkan persoalan pemuda. Apalagi saat ini jarang dari pejabat negeri ini, berinisiatif satukan kembali KNPI pasca Kongres KNPI XIV di Papua, 2015 lalu saat terpilihnya Muhammad Rifai Darus.

“Saya telah minta Fajrie bisa bertemu Haris untuk mencari titik temu, karena sama-sama dari KNPI hasil Kongres Bogor. Saya juga akan berikan pengertian kepada yang bersangkutan, sehingga titik cerah hasil pertemuan hari ini bisa semakin terang lagi,” terang Bamsoet usai memfasilitasi pertemuan KNPI pimpinan Abdul Azis dengan KNPI pimpinan Noer Fajrieansyah, di ruang kerja Ketua DPR RI, Jakarta, Senin (14/01/19).

Sebagai senior di KNPI, Bamsoet tahu betul seperti apa yang terjadi pada pemuda Indoensia. Untuk itu, ia mengaku turut sedih atas adanya berbagai pembelahan yang terjadi di tubuh KNPI. Apalagi, sudah hampir sepuluh tahun energi pemuda terkuras masalah ini.

Atas keseriusan itu, Bamsoet berencana akan menyatukan 3 kepengurusan DPP KNPI dalam Kongres Luar Biasa yang akan digelar bulan Februari mendatang. Namun, hingga berita ini diturunkan, belum diketahui kapan tepatnya digelar.

“Saya harap kepada semua pihak, tidak lagi memancing di air keruh menjelang bersatunya KNPI di bulan Februari nanti. Sikap legowo dan kedewasaan dalam berorganisasi yang sudah ditunjukan Azis dan Fajri juga harus diikuti oleh seluruh kader KNPI sampai ke tingkatan daerah di seluruh Indonesia,” ujar Bamsoet. (Dwi)

Baca juga :   Terkait Nasib Golkar Pasca Kasasi MA, Presiden Diminta Copot Menkumham

Berikut Hasil Pertemuan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamseot) dengan 2 Ketua Umum DPP KNPI Terpilih:

 

Facebook Comments