Bamsoet Hadiri Gerakan Penanaman Seribu Pohon di Lingkungan DPR

Bamsoet Hadiri Gerakan Penanaman Seribu Pohon di Lingkungan DPR

SHARE

JAKARTA – Kelestarian dan keasrian lingkungan merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan. Atas dasar itulah, Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR RI menyelenggarakn Gerakan Penanaman Seribu Pohon di lingkungan Komplek DPR RI, Selasa (13/2/2018)

“Saya yakin Gerakan Penanaman Seribu Pohon mampu menciptakan alam yang lebih bersih, hijau, dan indah untuk kehidupan kita dan generasi di masa yang akan datang. Ini wujud nyata kepedulian Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR RI terhadap kelestarian alam,” ujar Lenny Bambang Soesatyo selaku Ketua PIA DPR RI.

Lenny juga berharap, dengan kondisi Jakarta saat ini yang sudah semakin tercemar polusi udara, kehadiran aneka ragam pohon akan menyeimbangkan komposisi antara kadar karbondioksida dan oksigen. Diharapkan, gerakan ini mampu menginspirasi kegiatan serupa di berbagai daerah lain.

“Saya bersama seluruh anggota PIA DPR RI siap berpartisipasi mewujudkan lingkungan yang indah, bersih, sekaligus bermanfaat bagi kesehatan kita,” tutur Lenny.

Senada dengan isteri tercinta, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi Gerakan Penanaman Seribu Pohon yang diadakan PIA. Bamsoet menilai gerakan menanam pohon akan membantu masyarakat mencapai keberlanjutan ekonomi dan lingkungan.

“Begitu banyak manfaat dari pohon yang pada akhirnya mendukung kehidupan makhluk hidup di muka bumi. Gerakan Menanam Seribu Pohon yang kita lakukan hari ini menjadi momen berharga yang menyadarkan kita bahwa pohon penting bagi kehidupan. Saya menyambut baik kegiatan yang bermanfaat ini. Semoga apa yang kita lakukan hari ini mendapat ridho dari Allah Subhanahu Wata’alla. Amiin, ya Rabbal Aalaamiin,” tutup Bamsoet. (Dwi)

Facebook Comments
Baca juga :   Gerindra Usulkan Tambah Komisi di DPR