Bamsoet: Kewajiban Vaksin Booster Jangan Sampai Jadi Beban Masyarakat

 Bamsoet: Kewajiban Vaksin Booster Jangan Sampai Jadi Beban Masyarakat

JAKARTA – Satgas Covid-19 menetapkan kebijakan terbaru terkait mobilitas masyarakat ditengah situasi pandemi Covid-19. Kini, pelaku perjalanan dalam negeri tidak diwajibkan tes Covid-19 tetapi harus sudah menerima vaksin booster.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta langkah yang kembali diambil pemerintah tidak menjadi beban masyarakat. Mengingat kebijakan ini diberlakukan seiring dengan bertambah baiknya kondisi Covid-19 di Indonesia.

“Namun, MPR meminta pemerintah bersama pihak terkait agar tetap mengawasi implementasi dari kebijakan tersebut sehingga Surat Edaran Satgas Covid-19 berlaku dengan baik di lapangan,” kata Bamsoet kepada wartawan, Selasa (30/8/2022).

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini meminta seluruh pihak untuk segera menindaklanjuti kebijakan sebagaimana diatur didalam SE Satgas Covid-19 Nomor 24 Tahun 2022.

“Disamping memastikan seluruh sarana prasarana pendukung kebijakan terbaru ini telah disiapkan dengan baik dan matang,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Bamsoet, mengharapkan komitmen pemerintah dan Satgas Covid-19, agar dalam mengatur mobilitas masyarakat benar-benar disesuaikan. Jangan sampai menimbulkan dampak negatif akibat aturan yang tersosialisasi.

“Degan situasi dan kondisi pandemi di tanah air sehingga kebijakan yang diberlakukan dapat berlaku efektif,” tuturnya.

“Sehingga pemerintah dapat memastikan bahwa masyarakat telah mendapatkan sosialisasi kebijakan terbaru ini dengan baik, dan diharapkan tidak ada kendala dalam pelaksanaannya,” pungkasnya.

Laporan: Gia

Editor: Adip

Digiqole ad

Berita Terkait