Bamsoet Minta Seluruh Elemen Utamakan Kepentingan Bangsa

Bamsoet Minta Seluruh Elemen Utamakan Kepentingan Bangsa

SHARE

JAKARTA – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo meminta seluruh elemen bangsa mempererat tali silaturahmi untuk mengukuhkan kembali persatuan dan kesatuan bangsa. Hal ini sangat penting mengingat situasi masyarakat yang masih terbelah pasca Pemilu 2019.

“Sebagai akibat dari perbedaan pilihan dalam Pemilu, dinamika politik dalam masyarakat berlangsung dalam tempo yang cukup menegangkan. Seolah-olah tidak ada lagi rasa persahabatan dan persaudaraan sesama anak bangsa. Saya mengajak kepada para elit dan semua elemen bangsa untuk senantiasa mengedepankan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi dan golongan,” ujar Bamsoet dalam acara halal bihalal di lingkungan Badan Keahlian dan Sekretariat Jenderal (BK dan Setjen) DPR RI, Jakarta, Selasa (18/06/19).

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk kembali membangun kebersamaan, memperkuat persaudaraan serta menyerahkan semua perselisihan Pemilu kepada mekanisme hukum dan perundang-undangan yang berlaku. Terlalu mahal harga yang harus dibayar jika perbedaan politik dalam Pemilu harus mengorbankan persatuan dan kesatuan bangsa. Apalagi sampai mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Mari kita berikan dukungan moril kepada para Hakim Mahkamah Konstitusi untuk mengadili dan memutus perselisihan hasil Pemilu dengan sejujur-jujurnya dan seadil-adilnya. Tidak perlu lagi ada pengerahan massa yang hanya berpotensi menimbulkan konflik di masyarakat,” urai Bamsoet.

Lebih jauh legislator Dapil VII Jawa Tengah yang meliputi Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara dan Kebumen ini menjelaskan, silaturahmi dan halal bihalal merupakan salah satu tradisi keagamaan umat Islam Indonesia yang tidak dijumpai di negara-negara lainnya. Sebagai khasanah budaya, tradisi halal bihalal harus terus ditumbuhkembangkan.

“Atas nama pribadi dan sebagai Pimpinan Dewan dengan tulus saya menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin atas segala khilaf dan kesalahan, baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja. Semoga Allah SWT menerima seluruh amal ibadah kita, mengampuni segala dosa dan kesalahan kita serta memasukkan kita ke dalam golongan orang- orang yang bertakwa,” tutur Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila ini berpesan agar semua pihak bisa mengisi hari-hari setelah Ramadhan dengan meningkatkan ibadah dan berbuat kebajikan bagi sesama. Tidak ada istilah libur dalam beramal sholeh, tidak ada istilah pensiun dalam beribadah, dan tidak ada istilah cuti dalam berbuat kebaikan. Semua itu dilakukan dalam rangka pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Khusus bagi keluarga besar DPR RI, kita berada dalam bulan-bulan terakhir masa bakti DPR Periode 2014-2019. Marilah kita hiasi kerja-kerja kedewanan kita dengan kinerja dan prestasi yang membanggakan, sebagai legacy dan warisan untuk kemajuan bangsa dan negara,” pungkas Bamsoet. (Dwi)

Facebook Comments