Bangganya Ridwan Hisjam Warga Malang Antusias Ikuti Diseminasi Pemanfaatkan Teknologi Nuklir

Bangganya Ridwan Hisjam Warga Malang Antusias Ikuti Diseminasi Pemanfaatkan Teknologi Nuklir

SHARE

MALANG – Anggota Komisi VII DPR RI Ridwan Hisjam merasa senang melihat masyarakat Malang sangat antusias mengikuti seminar untuk penambahan pengetahuan baru terkait pemanfaatkan teknologi nuklir.

Itu terlihat dari banyaknya warga Malang yang semangat hadir dalam diseminasi IPTEK Pengawasan dan Pemanfaatan Tenaga Nuklir yang ada di Indonesia bekerja sama dengan Badan Pengawas Tenaga Nuklir (BAPETEN).

Pada kesempatan itu Ridwan menjelaskan, jika kegiatan tersebut adalah tugas dari Komisi VII dalam upaya memberikan pemahaman dan meningkatkan SDM masyarakat terkait manfaat energi nuklir.

“Ini adalah sebuah kewajiban kami yang ada di DPR untuk memberi pemanfaatan energi nuklir bagi warga Kabupaten Malang,” kata Rudwan di hadapan warga Jeru, Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang, Senin (9/7/2018) kemarin.

Bagi Ridwan, hasil kajian dan penelitian tersebut bisa digunakan sebagai percontohan agar peserta diseminasi itu bisa diikuti oleh petani-petani lainnya.

Sebagai informasi, kegiatan yang digelar di Balai Desa Jeru yang dihadiri sekitar 150 warga. Warga yang hadir terdiri dari pejabat setempat dan perwakilan warga Desa Jeru.

Sementara itu, Kepala Biro Hukum dan Organisasi Bapeten Taruniyati Handayani yang menyempatjan hadir menyampaikan, pelatihan tersebut untuk mendorong semangat para petani agar menghasilkan produk berkualitas.

“Kegiatan ini digelar agar para petani kita bisa lebih menghasilkan produk pertanian yang unggulan,” terangnya. (Suryadi)

 

Facebook Comments
Baca juga :   Lampu Sering Mati, DPR Nilai Mega Proyek 35 Ribu Megawatt Sulit Terwujud