Bantah Tensi Panas, NasDem dan PDIP Tengah Mainkan Seni Politik

 Bantah Tensi Panas, NasDem dan PDIP Tengah Mainkan Seni Politik

JAKARTA – Partai Nasdem memastikan hubungan dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam kondisi baik-baik saja jelang pemilihan umum (Pemilu) 2024. Meski terkesan berbeda pandangan dalam menyikapi dinamika politik.

“Semua baik-baik saja. Ini seni politik berjalan dengan dinamis,” kata Johnny kepada wartawan, Rabu (19/10/2022).

Hal itu diungkapkan Johnny menanggapi pernyataan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto terkait partai politik pendukung pemerintah Jokowi-Ma’ruf Amin yang sudah deklarasi calon presiden, padahal Pemilu 2024 dinilai masih jauh.

Kendati demikian, Johnny menegaskan, partai NasDem memiliki tugas untuk memenangkan Anies Baswedan pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Serta, merebut kursi sebanyak-banyaknya di pemilihan legislatif (Pileg).

Kendati demikian, Partai Nasdem juga berkomitmen mengawal pemerintahan Presiden Joko Widodo. Seperti yang sudah sering kali ditegaskan oleh Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.

“Kewajiban Partai Nasdem untuk Pak Jokowi dan Ma’ruf Amin di kabinet. Jadi hukan hak atau tanggung jawab, tapi sebuah kewajiban,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin menyatakan, apa yang dilakukan NasDem menjadi sebuah magnet politik tersendiri.

Jadi tidak heran, terang dia, banyak pihak yang bereaksi termasuk partai koalisi yang menganggap partai besutan Surya Paloh tersebut melanggar etika dalam berpolitik.

“Ini kan bagian dari strategi politik NasDem. Jadi sah-sah saja,” kata Ujang kepada wartawan, Rabu (19/10/2022).

Digiqole ad

Berita Terkait