Bawaslu Provinsi DKI Jakarta Terima Kunjungan Lembaga Studi Visi Nusantara

 Bawaslu Provinsi DKI Jakarta Terima Kunjungan Lembaga Studi Visi Nusantara

JAKARTA – Bawaslu Provinsi DKI Jakarta kedatangan tamu dari Lembaga Studi Visi Nusantara. Lembaga Studi Visi Nusantara ke Bawaslu Provinsi DKI Jakarta untuk melaporkan kesiapannya untuk menjadi pemantau pemilu di wilayah DKI Jakarta.

Seperti diketahui, Lembaga Studi Visi Nusantara merupakan salah satu pemantau pemilu yang sudah mendapatkan akreditasi dari Bawaslu RI sebagai pemantau pemilu 2024.

Anggota Bawaslu DKI Jakarta Koordinasi Divisi Pencegahan dan Partisipasi Masyarakat Burhanuddin mengapresiasi masyarakat sipil yang secara sukarela datang berkomunikasi dengan Bawaslu Provinsi DKI Jakarta, serta menyatakan keinginannya untuk memantau di wilayah DKI Jakarta pada pelaksanaan pemilu 2024.

“Keterlibatan masyarakat sipil dalam pemantauan pemilu adalah wujud partisipasi masyarakat dalam mengawal proses pemilu yang demokratis, bermartabat dan berintegritas. Semakin banyak masyarakat yang ikut memantau pelaksanaan pemilu, maka akan semakin meminimalisir terjadinya dugaan pelanggaran pemilu,” jelas Burhanuddin pada Lintas Parlemen, Jakarta, Senin (13/9/2022) kemarin.

Sebelumnya, PMII DKI Jakarta, Badko HMI Jabodetabek, GMNI DKI Jakarta dan Kohati HMI Jabodetabek, juga sudah melaporkan keberadaannya sebagai pemantau pemilu yang terakreditasi di Bawaslu RI dan menyatakan komitmennya untuk ikut melakukan pemantauan di wilayah DKI Jakarta pada pemilu 2024.

Editor: Habib Harsono

Digiqole ad

Berita Terkait