BBM Turun, Pertamina Minta SPBU Siapkan Stok

 BBM Turun, Pertamina Minta SPBU Siapkan Stok

Jakarta, Lintasparlemen.com–Setelah pemerintah menurunkan harga BBM jenis premium dan solor mulai hari ini, Jumat 1/4/2016. Area Manager Communication dan Relations Sumbagut, Fitri Erika mengatakan pihaknya sebelumnya sudah meminta agar seluruh SPBU menyiapkan stok yang cukup.

“Dengan harga yang turun, konsumsi biasanya meningkat dan untuk memastikan masyarakat dapat terlayani. Pertamina telah instruksikan seluruh SPBU untuk menyiapkan stok yang cukup,” kata dia dalam keterangannya, Jumat (1/4/2016).

Pertamina, kata Erika, juga telah melakukan upaya agar pemenuhan BBM untuk masyarakat tetap lancar dan aman dengan menyediakan stok BBM di seluruh terminal bahan bakar minyak yang ada. Guna memperlancar penyaluran BBM, Pertamina juga menambah armada mobil tangki.

“Kita tambah 18 unit mobil tangki lagi menjadi 195 unit mobil. Selain itu, kita juga menambah 40 sopir. Ya itu untuk antisipasi sopir yang lelah. Jadi stok BBM masih sangat aman,” tukasnya seperti dilansir dari.

Sementara, PT Pertamina Marketing Operation Region I Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) memperkirakan akan adanya lonjakan pembelian BBM. Seperti diketahui, Harga masing-masing turun Rp 500, menjadi Rp 6.450 per liter (premium) dan Rp 5.150 per liter (solar).

Meski diperkirakan ada lonjakan, namun stok BBM dipastikan tetap tersedia untuk memenuhi kebutuhan para konsumen.

(rmol)

Digiqole ad

Berita Terkait