Begini Cerita Rumah Mewah Ibu Eny yang Tak Terurus di Jakarta Timur

 Begini Cerita Rumah Mewah Ibu Eny yang Tak Terurus di Jakarta Timur

JAKARTA – Terungkap cerita bahwa rumah yang terbengkalai di kawasan Jakarta Timur ditempati oleh seorang yang telah mengalami depresi atau gila. Adalah Ibu Eny sosok pemilik rumah mewah yang tak terurus.

Sebagai informasi adalah bahwa Tiko, putra semata wayang Ibu Eny menceritakan awal mula merawat ibundanya seorang diri di rumah mewah yang sudah terbengkalai selama 12 tahun. Dia menuturkan mulai merawat ibundanya sejak ditinggal sang ayah tahun 2010.

“Awalnya papa pergi, ibu tinggal sendiri dan kondisi ibu kan seperti itu lah ya, kejiwaannya depresi atau seperti apa. Setelah itu aku ngurus ibu, berdua aja, maksudnya aku tinggal sama ibu berdua,” kata Tiko, kepada wartawan, Kamis (5/1/2023).

Tiko tidak mengetahui pasti ibunya bisa sampai depresi. Dia menduga kondisi kejiwaan Ibundanya lantaran kondisi ekonomi dan ditinggal suami.

“Mungkin karena kepergian papah dan kondisi yang begitu mendadak kolaps usahanya,” tuturnya.

Tiko yang saat ini bekerja sebagai sekuriti perumahan di kawasan tempat tinggalnya menceritakan ibunda dan ayahnya merupakan rekanan dari Departemen Keuangan. Sebelum kondisi ibundanya memburuk, Tiko keliling jualan gorengan.

Dia mengatakan merawat ibunya sendirian tanpa pengobatan dari rumah sakit. Namun makin kelamaan kondisi ibundanya memburuk.

“Karena awalnya niatan ku dari awal ngerawat ibu aja. kondisinya seperti itu pun rawat jalan aja tanpa diobatin di rumah sakit. Semakin kemari mama kondisinya semakin buruk jadi aku ditawarin lingkungan Pak RT untuk jadi sekuriti setempat di sini,” paparnya.

Soal aliran listrik di rumahnya, Tiko mengatakan sudah terputus sejak satu tahun sepeninggalan ayahnya. Sementara untuk air bersih, Tiko memanfaatkan pompa air di dekat rumah.

“Nggak nyampe setahun sih karena ditinggalkan juga kan air listrik diputus. Jadi air ngambil dari sebelah, ngambil se-ember, se-ember gitu. Kalau untuk listrik nggak ada, penerangan pakai lilin,” katanya.

 

Digiqole ad

Berita Terkait