Bekal Masuki Tahun Baru! Airlangga Hartarto Sampaikan Tantangan 2023 yang Berbeda

 Bekal Masuki Tahun Baru! Airlangga Hartarto Sampaikan Tantangan 2023 yang Berbeda

JAKARTA – Sisa dua hari lagi tahun baru 2023 akan tiba mengganti tahun 2022 yang telah diisi dengan beragam cacatan kenegaraan. Beragam tantangan di tahun 2022 telah dilewati bangsa ini di antaranya tantangan ekonomi yang sangat dahsyat.

Namun banyak yang tak menyadari secara langsung sosok yang membuat tantangan ekonomi beberapa tahun belakangan ini bisa dilalui dengan baik yakni Menteri Koordinator Perekonomian RI Airlangga Hartarto.

Airlangga Hartarto yang juga Ketua Umum Partai Golkar melewati tatangan ekonomi di tengah pandemi dengan semangat. Kali ini, Airlangga melihat tahun 2023 penuh tantangan agak berbeda.

Apa saja tantangan 2023?

Menurut Airlangga, tantangan pertama 2023 adalah ketidakpastian dari COVID. Pemerintah memang mungkin akan menyudahi PPKM. Namun kasus COVID di beberapa negara dunia masih cukup mengkhawatirkan.

Tantangan berikutnya adalah isu climate change dan pertanyaan besar kapan perang berakhir. Dan tentu saja ada tantangan di tahun politik menjelang Pemilu 2024.

“Satu yang paling penting, politik harus nyatu. Di tengah ketidakpastian, harusnya ada satu yang pasti. Gitu. Politik yang stabil. Sehingga pemerintah bisa menavigasi dengan adaptability dan agility. Kalau politiknya bertentangan, itu agak repot kalau tidak terkonsolidasi,” kata Airlangga seperti dikutip saat wawancara khusus detik-detik Pemilu 2024 detikcom.

 

 

 

Digiqole ad

Berita Terkait